Kwarcab Pramuka Lingga Gelar HUT ke-60 Pramuka

Lingga73 Views
banner 468x60

Selingga.com (28/08) Dabo. Kwartir Cabang Pramuka Kabupaten Lingga menggelar peringatan Hari Ulang Tahun ke-60 Pramuka tahun ini. Kegiatan yang dilaksanakan di Pantai Batu Berdaun, Desa Batu Berdaun, Sabtu (28/08), Kecamatan Singkep, Kabupaten Lingga tersebut dipimpin oleh Perwira Pelaksana Pangkalan TNI AL Dabo Singkep, Mayor Laut (P) M. Syafran Mudaria sebagai pembina upacara. Hadir juga saat itu Ka Kwarcab Lingga, Junaidi Adjam. Jalannya kegiatan peringatan HUT Pramuka hari itu disertai dengan pemberian penghargaan Melati kepada 2 orang, Darma Bakti kepada 3 orang, Panca Warsa kepada 2 orang, serta Pramuka Garuda yang diberikan kepada 20 orang. Selain itu, dalam kegiatan peringatan HUT Pramuka tersebut juga dilakukan pemberian bantuan bahan pokok secara simbolis kepada beberapa warga desa Batu Berdaun. Ka Kwarcab Lingga, Junaidi Adjam usai kegiatan mengatakan kalau sesuai dengan tema yang ada, maka seluruh Kwartir hingga Gugus Depan bersama-sama bergandeng tangan untuk ikut membantu pemerintah terkait dengan penanggulangan pandemik Covid-19 yang masih ada hingga saat ini.

“Kwartir Cabang Pramuka Kabupaten Lingga melaksanakan kegiatan upacara memperingati HUT ke-60 Pramuka tahun 2021 ini dengan tema “Berbakti Tanpa Henti”. Ini menunjukkan bahwa seluruh Kwartir, baik di tingkat nasional maupun di tingkat Kwarda, Kwarcab, dan di Kwartir Ranting hingga Gugus Depan bergandeng tangan ikut mengatasi persoalan yang dihadapi oleh bangsa Indonesia, khususnya pada hari ini adalah terkait dengan pandemik Covid-19,” jelas Junaidi Adjam.

Junaidy juga mengatakan kalau Pramuka dalam membantu penanganan wabah Covid-19 tersebut salah satunya adalah dengan memberikan bantuan-bantuan sosial kepada masyatakat.

Kwarcab Pramuka Lingga Gelar HUT ke-60 Pramuka

“Dengan tema “Berbakti Tanpa Henti” ini tentunya Pramuka juga melibatkan diri dalam rangka mengatasi pandemik Covid-19 dan berbakti dengan memberikan bantuan-bantuan sosial kepada masyarakat. Ini juga sesuai dengan tekad Pramuka adalah membantu dan tentunya melaksanakan sesuatu dengan hati nurani yang bersih,” kata Junaidi.

Baca juga :   Pertama Ikut Lomba Cipta Menu, Kecamatan Kepulauan Posek Raih Posisi 3

Ka Kwarcab Pramuka Lingga ini juga menambahkan kalau bantuan langsung yang diberikan tersebut juga sebagian dari kegiatan yang telah digelar di dalam Pramuka berupa pembinaan karakter, mental, serta solidaritas kepada masyarakat.

“Kami Kwartir Cabang Pramuka Lingga membantu pemerintah daerah dalam rangka tidak saja membina karakter, mental, spiritual, kemandirian, dan rasa solidaritas kepada masyarakat, namun kami juga terlibat langsung memberikan bantuan-bantuan sosial berupa bahan pokok kepada masyarakat yang hari ini sedang membutuhkannya,” kata Junaidi.

Junaidi berharap aktivitas yang ada di Kwartir Cabang Pramuka Lingga terus ditingkatkan.

“Harapan kita ke depan, Kwartir Cabang Pramuka Lingga ini akan terus ditingkatkan dalam segala aktivitas pembinaan karakter, pembinaan disiplin bagi generasi muda hari ini,” kata Junaidi.

Kwarcab Pramuka Lingga Gelar HUT ke-60 Pramuka

Sementara itu, Mayor Laut (P) M Syafran Mudaria selaku pembina upacara saat itu membacakan sambutan Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka pada peringatan ke-60 Hari Pramuka tahun 2021. Dalam amanat tersebut disebutkan kalau Kwartir Nasional Gerakan Pramuka telah membentuk satuan tugas untuk membantu menanggulangi Covid-19. Berbagai hal telah dilakukan, mulai pembagian alat pelindung diri, melaksanakan vaksinasi untuk anggota Gerakan Pramuka, dan lainnya. (Im).

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *