Kwarran Singkep Di 'Puncak Utama' Pada Kemsar 2019

Lingga150 Views
banner 468x60

Selingga.com (25/08) Singkep Pesisir. Kwarran Singkep tampil sebagai juara umum I untuk tingkat Penggalang dan Penegak pada Kemah Besar (Kemsar) yang di gelar Kwartir Cabang (Kwarcab) Lingga di Desa Lanjut, Kecamatan Singkep Pesisir yang dimulai dari tanggal 21 – 24 Agustus 2019 tadi.
Kemsar tersebut dikuti 13 utusan Gerakan Pramuka Kwartir Ranting yang ada di Kabupaten Lingga. Mulai dari Kwarran Singkep, Kwarran Singkep Pesisir, Kwarran Singkep Barat, Kwarran Singkep Selatan, Kwarran Kepulauan Posek, Kwarran Lingga, Kwarran Lingga Timur, Kwarran Lingga Utara, Kwarran Senayang, Kwarran Bakung Serumpun, Kwarran Temiang Pesisir dan Kwarran Katang Bidare.

Kwarran Singkep Di ‘Puncak Utama’ Pada Kemsar 2019. (Foto : istimewa)

Ketua Kwarran Singkep, Yunila Karnella S.Pd.SD, mengatakan kalau keberhasilan Kwarran Singkep meraih juara umum I ini merupakan untuk ketiga kalinya sejak dari tahun 2017 lalu.
“Alhamdulillah untuk tingkat penggalang di tahun ini kami kembali berhasil meraih juara umum I untuk yang ketiga kalinya sejak tahun 2017 silam. Sementara untuk tingkat Penegaknya karena tahun ini baru dibuka oleh Kwarcab Lingga, alhamdulillah Kwarran Singkep juga berhasil meraih Juara Umum I untuk tingkat penegak ini,” kata Yunila melalui realease yang diterima oleh pihak media.
Yunila juga menyampaikan apresiasinya atas usaha dan keberhasilan yang telah diraih adik-adik penggalang dan penegak ini.
” Mudah-mudahan kedepannya prestasi ini dapat terus kita pertahankan. Tentunya dengan meningkatkan frekuensi latihan, pendalaman materi kepramukaan, serta terus menjalin koordinasi yang efektif dengan masing-masing Kamabigus yang berada di wilayah kerja Kwarran Singkep. Saya selaku Ketua Kwarran Singkep juga mengucapkan Terimakasih atas dukungan serta partisipasinya dari beberapa pihak. Seperti Kamabiran Kwarran Singkep dan anggota, selanjutnya dari pihak Polres Lingga, Kamabigus disetiap pangkalan dan ambalan, kakak -kakak pembina gugus depan, anggota dan pengurus andalan Kwarran singkep, hingga kepada adik-adik DKR Kwarran Singkep,” kata Yunilla.
Kwarran Singkep Di ‘Puncak Utama’ Pada Kemsar 2019. (Foto : istimewa)

Sedangkan Julita selaku Kamabiran Singkep menyampaikan apresiasi yang sebesarnya bagi Kwarran Singkep pada tahun ini atas keberhasilannya kembali meraih Juara Umum I pada kegiatan Kemsar yang digelar Kwarcab Lingga itu.
“Saya mengucapkan selamat dan apresiasi atas keberhasilan yang telah diraih ini. Akhirnya berkat usaha yang ekstra Kwarran Singkep berhasil menjadikan piala bergilir tersebut menjadi piala tetap bagi Gerakan Pramuka Kwarran Singkep. Mudah- mudahan kedepannya prestasi ini dapat dipertahankan serta dapat membanggakan masyarakat di Kecamatan Singkep,” kata Julita.(Im).

banner 325x300
Baca juga :   Rapat Paripurna Persetujuan RAPBD-P menjadi APBD-P Tahun Anggaran 2018

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *