Tiga Ratus Tangan Mencari Remis Di Pantai Resang

Lingga148 Views
banner 468x60

Selingga.com (25/08) Dabo. Tidak kurang dari 300 pasang tangan pencari remis terlihat sepanjang bibir pantai Desa Resang pada Sabtu (24/08) tadi. Remis yang masuk kedalam jenis keluarga kerang-kerangan itu, sudah familiar sebagai salah satu menu yang kerap terhidang di meja makan penduduk setempat.
Namun kali ini, ratusan masyarakat Kecamatan Singkep Selatan yang sedang mencari remis saat itu, merupakan bagian perlombaan di Festival Napau Beach dalam memperingati HUT Kemerdekaan RI-74. Selain perlombaan lainnya, lomba mencari remis ini memang mendapat sambutan tersendiri bagi masyatakat yang ada.

Tiga Ratus Tangan Mencari Remis Di Pantai Resang. (Foto :istimewa)

Lomba cari remis sangat mendapat antusias dari masyarakat, untuk juara satu panitia menyediakan hadiah satu unit televisi dan beberapa hadiah utama lainnya, kata Jamariken Tambunan selaku koordinator lomba kepada pihak media saat itu.
Dalam lomba mencari remis, kategori pemenang dilihat dari berat keseluruhan remis dengan durasi pencarian yang telah ditetapkan oleh pihak panitia.
Jamariken Tambunan selaku koordinator lomba

“Pemenangnya berdasarkan berat. Jadi remis yang dicari oleh masyarakat dengan waktu yang telah ditetapkan, kita timbang. Yang paling beratlah sebagainpemenangnya. Juara satu nya mendapatkan remis sebanyak 3 kilogram. Secara umum kegiatan lomba permainan rakyat lainnya berjalan sukses dan meriah,” terang Jamariken Tambunan.
Dikesempatan yang ada, Sabirin selaku Camat Singkep Selatan berharap kegiatan ini bisa dijadikan event tahunan.
Camat Singkep Selatan,Sabirin membagikan hadiah lomba cari remis (foto : istimewa)

“Harapan kita, lomba mencari remis ini akan kita jadikan event tahunan, mengingat antusias masyarakat sangat tinggi dan remis di Desa Resang ini sangat terkenal,” kata Sabirin.
Kegiatan puncak dari seluruh rangkaian perlombaan tersebut nantinya akan berlangsung pada 31 Agustus 2019 mendatang. Beberapa lomba juga masih akan digelar dalam kegaiatan nantinya. Puncak acara juga akan dipusatkan di Pantai Napau Desa Resang Kecamatan Singkep Selatan.(Im).

banner 325x300
Baca juga :   Persedas pergi bertanding ke Karimun,Kadispora Lingga pesan "jaga stamina"

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *