Langkap jadi kampung KB

Selingga.com (14/09) Dabo.Kegiatan yang di adakan Dinas Kesehatan Lingga yaitu pelaksannaan Kampung Keluarga Berencana (KB) di Desa Langkap Kecamatan Singkep Barat.
Sebagaimana tercantum dalam UUD 45 tahun 2009 tentang perkembangan penduduk dan pembangunan keluarga sebagai dasar pelaksanaan program KB.
Kamis 14/09 pukul 10.00 wib di halaman Kantor Desa Langkap acara di adakan, hadir Wakil Bupati M Nizar,serta Kadis, Kabag, camat, Kades,dalam wilayah Pemerintah Lingga.
Wakil Bupati Lingga dan rombongan sampai di Desa Langkap , Pukul 10.43 Wibb di sambut Camat Kades yang berada di Singkep Barat dan perangkat Desa Langkap serta Ibu PKK dan Anak Sekolah Dasar 015, wakil Bupati juga melaksanakan pemotongan bunga dan persembahan encak silat serta tarian persembahan dari Anak-anak Sekolah SD.

Wakil Bupati M Nizar, foto bersama masyarakat saat meresmikanKampung KB di desa Langkap (foto humas pemkab)
Wakil Bupati M Nizar, foto bersama masyarakat saat meresmikanKampung KB di desa Langkap (foto humas pemkab)

laporan Kepala Dinas Kesehatan Dr.H Mohammad Syamsu Rizal, tujuan terbentuknya Kampung KB secara umum untuk meningkatkan kualitas warga melalui program KB, dalam rangka mewujudkan keluarga kecil berkualitas.
Dan mampu bersenergi dengan program pendidikan, Kesehatan, Sosial, Pertanian, serta Kelautan dan perikanan, pekerjaan umum, Perindustrian perdagangan dan sektor lain.
Desa langkap ini terdapat 168 pasangan usia subur (pus) dengan 91 peserta KB Aktif dan 77 bukan peserta KB Aktif, yang (91) KB aktif tersebut merupakan peserta mengguna Kontrasepsi Modern yaitu menggunakan Pil dan Suntik, sedangkan untuk kontrasepsi jangka panjang dan kontrasepsi mantap (IUD/Spiral, Implant Mop, Mow) belum ada satupun pasangan usia subur (Pus) yang menggunakannya.papar Kadis.
Hal serupa juga di ungkapkan Wakil Bupati Lingga bahwa dengan adanya acara kampung KB kgiatan ini kalau tidak di pergunakan dengan baik sangat di sayangkan, karna program KB tujuannya adalah untuk mensejahterakan warga, karna tentu saja untuk ekonomi warga, kita juga megikuti KB bukan hanya sekedar mencapai 2 anak.
dan saya minta pada kades “supaya anggaran dana ADD tahun 2018 di utamakan untuk ekonomi masyarakat”saya juga berharap pada camat dan Kades langkap supaya di jalankan dengan baik program yang telah kita laksanakan ini, jangan hanya membuat acara tetapi prakteknya tak bergerak,di samping itu juga ada dana bantuan sebesar Rp 10 jt dari Dinas Kesehatan supaya dapat di serahkan pada yang berhak menerimannya pada peserta KB Dan juga saya berharap pada desa yang berkaitan dengan ekonomi warga dapat di jalankan dengan sebaik-baiknya.papar Nizar
Usai sambutan Wakil Bupati juga meresmikan kegiatan Kampung KB tersebut dengan memukul gong yang di dampingi Kadis
Di samping itu juga penanda tangan komitmen bersama pembangunan kampung KB yang terletak di Rt 02 Rw 04 Desa Langkap,dan sekali gus meninjau Tugu Kampung KB yang diikuti rombongan.

Read Previous

Empat desa di Lingga,dalam nominasi Desa Sadar Hukum

Read Next

Tekan kemiskinan,Baznas Lingga lirik petani dan nelayan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *