Lima Penyair Batam, Akan Meriahkan Acara Komunitas Suara Pesisir Selatan di Dabo

Selingga.com (24/10) Dabo. Dengan mengambil momen Hari Sumpah Pemuda, Komunitas Suara Pesisir Selatan (SPS) akan menggelar pembacaan puisi dengan mengusung tema “Dengan Semangat Sumpah Pemuda, Turut Bakti Untuk Negeri Melalui Seni”. Kegiatan yang bertujuan untuk menarik minat pelajar terhadap dunia seni, khususnya puisi, akan di gelar di Taman Pemuda, Dabo Kabupaten Lingga, pada Sabtu (26/10) malam nanti.
“Insya Allah pada Sabtu (26/10) malam nanti, Komunitas Suara Pesisir Selatan akan menggelar pembacaan puisi di Taman Pemuda Dabo. Pagelaran ini, selain mengambil momen Hari Sumpah Pemuda, juga untuk menarik minat para pelajar di Kabupaten Lingga ini terhadap dunia seni, khususnya puisi,” kata Ketua Komunitas Suara Pesisir (SPS), Sopie, kepada pihak media, pada Rabu (23/10) tadi di Dabo.
Sopie juga menambahkan, kalau kegiatan nantinya, pihaknya juga akan mendatangkan 5 orang penyair dari Batam.

Ketua Komunitas Suara Pesisir (SPS), Sopie

“Insya Allah, kalau tidak ada halangan, jalannya pagelaran nantinya, Komunitas Suara Pesisir Selatan (SPS) akan mendatangkan kawan-kawan penyair dari Batam, yang terdiri dari Tarmizi Rumahitam, Sudirman El Batamy, Saverius Moa, Jefi Candra dan RD Paschal.
Sopie berharap dengan hadirnya penyair dari luar Lingga tersebut, bisa menjadikan motivasi bagi kalangan pelajar untuk lebih mengenal seni sastra, khususnya puisi.
“Kita berharap, kegiatan ini nantinya bisa menjadi motivasi bagi adik-adik kalangan pelajar, untuk lebih mengenal dan mencintai sastra, khususnya puisi. Disamping itu juga, bisa menjadi wadah bagi adik-adik yang menyukai puisi untuk mengembangkan bakat seni yang ada,” jelas Sopie.
Sopie juga menambahkan kalau sebelumnya, kegiatan tersebut juga akan diramaikan dengan hadirnya Penyair Riau, Aris Abeba dan Dheni Kurnia. Namun dikarenakan kondisi kesehatan, Aris Abeba, berhalangan untuk hadir.
“Ya, sebelumnya dijadwalkan Bang Aris Abeba, Penyair dari Riau yang merupakan Imam ZK Panggung Toktan Pekanbaru bersama Bang Dheni Kurnia, selaku Buya ZK Panggung Toktan Pekanbaru akan ikut hadir. Namun karena beliau sedang tidak sehat, maka tidak bisa datang ke Dabo,” jelas Ketua Komunitas Suara Pesisir Selatan ini.

Selain pembacaan puisi dari kalangan pelajar dan umum, acara diramaikan juga dengan penampilan nyanyian solo dan kolaborasi puisi dari pelajar SMA Negeri 2 Singkep serta sumbangan penampilan lagu dari Salas dan Hendra.
Selain pembacaan puisi dari Penyair Batam, kegiatan yang ada juga akan diramaikan dengan pembacaan puisi dari :
-. Said Syahfela,
-. Annisyatun Yatimah,
-. Iwan,
-. Rony Kurniawan,
-. Vina Nerysca,
-. Irham Panglima,
-. Ayoe SW,
-. Saufi Anwar
-. Syaradiba,
-. Fitri Harakie,
-. H. Kisan Jaya,
-. Ir. Agus Norman,
-. Drs. Abu Hasyim,
-. Norman S,
-. Jejep,
-. Mansyur,
-. Alang Dilaut. (Im).

Read Previous

Polres Lingga Serahkan Tersangka Korupsi ke Kejaksaan Lingga

Read Next

Hari Santri Nasional, Kapolres Lingga Harap Santri Dapat Menjaga Negeri

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *