Lima Pleton Gabungan, Penuhi Apel Pengamanan TPS di Polres Lingga

Selingga.com (07/02) Dabo. Lima pleton gabungan yang terdiri dari gabungan Satsabhara dan Satpolair Polres Lingga, Satlantas Polres Lingga, Reskrim dan Intel Polres Lingga, Polsek Dabo Singkep dan Polsek Singkep Barat, Staf, dan 3 kompi Linmas, memenuhi jalannya Apel Kesiapan Linmas dalam rangka mengamankan TPS di wilayah Kabupaten Lingga.

Apel Kesiapan Linmas dalam rangka mengamankan TPS di wilayah Kabupaten Lingga.(foto: Humas Polres Lingga).

Apel yang dilaksanakan pada hari Kamis (07/02) mulai pukul 08.00 Wib tadi, dipusatkan dilapangan apel Polres Lingga dengan dihadiri oleh Kapolres Lingga AKBP Joko Adi Nugroho S.I.K, M.T. Turut hadir saat itu adalah Wakil Bupati Lingga M. Nizar S.Sos, pihak Lanal Dabo Singkep yang diwakili oleh Letda Sunarto, perwakilan Koramil Dabo Serka Zulkifli, Ketua DPRD Kab. Lingga Drs. Riono, Kajari Lingga yang diwakili oleh Kasi Intelnya M. Andi Sofyan, S.H, Ketua KPU Lingga Juliyati, Komisioner Bawaslu Lingga Ardi Aulia S.T, Kasatpol PP Drs. Said Rudifalo, Tokoh Masyarakat, Agama, Pemuda, Adat Kabupaten Lingga dan para Kades beserta Camat Kabupaten Lingga.

Pimpinan apel saat itu diambil langsung oleh Kapolres Lingga AKBP Joko Adi Nugroho, S.I.K, M.T. Dalam amanatnya, Kapolres Lingga ini mengatakan kalau pelaksanaan apel tersebut, merupakan langkah untuk mengecek kesiapan seluruh personil yang ada, dalam pelaksanaan pengamanan Pemilu tahun 2019 yang akan dilaksanakan nantinya pada tanggal 17 April 2019 mendatang.
Apel Kesiapan Linmas dalam rangka mengamankan TPS di wilayah Kabupaten Lingga (foto: Humas Polres Lingga).

AKBP Joko Adi Nugroho juga menegaskan bahwa pihak Polri yang dibantu oleh TNI dan satuan lainnya, merupakan sarana utama dalam proses pengamanan Pemilu tahun 2019 ini. Dan berharap nantinya dapat berjalan dengan aman dan lancar. Kemudian Kapolres Lingga ini juga mengatakan kalau pengamanan pada TPS, akan dilaksanakan oleh 2 anggota Linmas untuk masing – masing TPS. Pengamanan tersebut berlaku untuk keseluruhannya TPS yang berjumlah 352 TPS dan berada di 82 Kelurahan dan Desa.
Kapolres Lingga AKBP Joko Adi Nugroho S.I.K, M.T. bersama Wakil Bupati Lingga M. Nizar S.Sos, Ketua DPRD Kab. Lingga Drs. Riono, Kasi Intel Kajari Lingga, M. Andi Sofyan, S.H.(foto: Humas Polres Lingga)

Sebelum mengakhiri amanatnya, Perwira Menengah dengan Melati Sudut Lima di pundaknya ini meminta segala pihak untuk bersama – sama mensukseskan Pemilu tahun ini, dan tetap menciptakan suasana Pemilu yang aman, damai dan sejuk. Pelaksanaan apel hari itu kemudian dilanjutkan dengan Simulasi Pengamanan TPS oleh Linmas. (Im).

Read Previous

79.091 Orang Peserta JKN KIS Di Kabupaten Lingga

Read Next

Disdukcapil Adakan MoU Pemanfataan Data Kependudukan Dengan PDAM Lingga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *