Lima Ratus Paket Sembako dan Ribuan Masker dari Tionghoa Singkep Bersatu

Limaratus Paket Sembako dan Ribuan Masker dari Tionghoa Singkep Bersatu

Selingga.com (30/04) Dabo. Terkait dampak dari wabah Corona saat ini, melalui yayasan-yayasan dan marga-marga yang ada di Singkep, pihak PSMTI Lingga melakukan penggalangan dana dengan nama Tionghoa Singkep Bersatu guna membantu masyarakat yang terkena dampak dari wabah Covid-19.

“PSMTI melalui yayasan-yayasan dan marga-marga yang ada di Singkep, Kabupaten Lingga, menggalang dana untuk membantu masyarakat yang terkena dampak dari virus Covid-19. Penggalangan dana ini kita namakan Tionghoa Singkep Bersatu,” kata Ketua PSMTI Lingga, Tony Karyadi saat di temui di Dabo, Kabupaten Lingga pada Kamis (30/04) tadi.

Lima Ratus Paket Sembako dan Ribuan Masker dari Tionghoa Singkep Bersatu

Tony Karyadi menambahkan kalau untuk tahap awal, pihaknya telah menyiapkan 12 ribu masker dan 500 paket sembako.

“Untuk tahap awal, kita mengadakan 12 ribu masker kain untuk dibagikan ke masyarakat dan 500 paket sembako yang akan didistribusikan ke masyarakat juga. Tahap awalnya, kita akan melaksanakan ini dulu,” kata Tony Karyadi.

Lima Ratus Paket Sembako dan Ribuan Masker dari Tionghoa Singkep Bersatu

Terkait mekanisme pembagian nantinya, Tony Karyadi mengatakan kalau pihaknya bekerja sama dengan TNI-Polri serta pemuda setempat.

“Mekanisme untuk pembangiannya, kita bekerja sama dengan pihak TNI-Polri dan kecamatan-kecamatan, serta pemuda-pemuda setempat,” kata Tony Karyadi.

Ketua PSMTI Kabupaten Lingga ini berharap wabah yang ada bisa secepatnya berlalu.

“Mudah-mudahan wabah corona ini cepat berlalu, sehingga saudara-saudara kita bisa beraktivitas kembali, dan masyarakat bisa menggerakkan aktivitas ekonomi dan lain-lainnya,” harap Tony Karyadi.

Lima Ratus Paket Sembako dan Ribuan Masker dari Tionghoa Singkep Bersatu

Terakhir, Tony Karyadi menambahkan kalau dari 500 paket sembako yang ada akan didistribusikan melalui Polres Lingga, pihak gereja, dan sisanya akan disalurkan sendiri.

“Distribusi melalui gereja, 50 paket, melalui Polres, 250 paket, dan sisanya didistribusikan sendiri melalui pemuda-pemuda PSMTI sebanyak 200 paket,” tambah Tony Karyadi. (Im).

Read Previous

Ketua FKUB Lingga Ingatkan Mahasiswa Yang Baru Pulang

Read Next

Beras Panggak Darat dan Sabun Dari Desa Duara Warnai Pembagian Bahan Pokok Wakil Bupati Lingga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *