Vihara Kumala Maitreya Peduli, Bagikan 600 Paket Bahan Pokok

Lingga79 Views
banner 468x60

Selingga.com (12/09) Dabo. Sempena ulang tahun ke-32, Vihara Kumala Maitreya Dabo Singkep, Kabupaten Lingga menggelar kegiatan “Vihara Kumala Maitreya Peduli” dengan berbagi bantuan bahan pokok. Kegiatan yang digelar pada Minggu (12/09) tadi di lingkungan Vihara Kumala Maitreya dan dimulai pukul 09:30 sampai pukul 13:00 WIB tersebut tetap memperhatikan protokol kesehatan. Dalam jalannya kegiatan tersebut, sebanyak 600 paket bahan pokok yang terdiri dari beras, gula, teh, minyak, dan masker dibagikan kepada masyarakat penerima bantuan yang berasal dari Kecamatan Singkep dan juga masyarakat di sekitar Kecamatan Singkep Pesisir. Sasaran kegiatan ini, yaitu masyarakat yang benar-benar membutuhkan. Kegiatan ini juga dilaksanakan untuk meringankan beban ekonomi masyarakat yang saat ini terimbas pandemi Covid-19.

Jalannya acara dimulai dengan kata sambutan dari Jainul Arifin selaku ketua panitia kemudian dilanjutkan dengan kata sambutan dari Camat Singkep, Agustiar, dan kemudian digelar pembagian sembako secara simbolis oleh Camat Singkep, Lurah Dabo, Lurah Dabo Lama, Lurah Sungai Lumpur, Lurah Desa Tanjung Harapan, dan Ibu Pandita Wiwik selaku Pimpinan Vihara Kumala Maitreya. Dalam sambutannya, Jainul Arifin berharap bantuan bahan pokok yang diberikan saat itu bisa berguna bagi masyarakat yang menerimanya.

“Pada pagi hari ini kita dapat berkumpul bersama dalam rangka HUT ke-32 Vihara Kumala Maitreiya dengan mengadakan kegiatan pembagian sembako. Mudah-mudahan kegiatan ini bisa bermanfaat untuk kita semua,” kata Jainul Arifin.

Pimpinan Vihara Kumala Maitreya, Jainul Arifin

Sementara itu, Camat Singkep, Agustiar dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan yang dilaksanakan tersebut merupakan bentuk kebersamaan antarsesama.

“Pada kesempatan hari ini kami menyampaikan kepada pengurus vihara dan panitia yang melaksanakan kegiatan ini mudah-mudahan mendapatkan berkah dan mudah-mudahan silaturahmi ini tidak putus. Inilah rasa kebersamaan, rasa kepedulian dari sesama, terutama dari Yayasan Vihara Kumala Maitreya yang telah melakukan penggalangan dana sehingga dapat melaksanakan kegiatan berbagi seperti pada hari ini,” kata Agustiar.

Baca juga :   Diberi Penghargaan Oleh Bawaslu, PWI Lingga Tetap Akan Berikan Kritikan Membangun
Vihara Kumala Maitreya Peduli, Bagikan 600 Paket Bahan Pokok

Agustiar berharap kegiatan tersebut tetap bisa berlanjut nantinya.

“Sesama anak bangsa yang hadir pada saat ini dengan tidak menengok dari sisi agama dan ras, namun berbaur dalam satu rangkaian kegiatan HUT Vihara Kumala Maitreya. Mudah-mudahan kegiatan ini berlanjut selalu,” kata Agustiar.

Vihara Kumala Maitreya Peduli, Bagikan 600 Paket Bahan Pokok

Adapun sumber dana dari kegiatan ini adalah hasil jerih payah para donatur yang dengan ikhlas menyisihkan rezekinya untuk bisa berbagi. Harapan ke depannya bisa berbagi lebih banyak lagi untuk membantu masyarakat yang membutuhkan. (Im).

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *