Lonjakkan Penumpang Roro Batam – Jagoh Di H – 1, Tidak Sebesar Tahun Sebelumnya

0
Dhino Ariesta

Selingga.com (05/06) Jagoh. Puncak arus mudik H – 1 pada Selasa (04/06) tadi di Pelabuhan Roll On – Roll Off (Ro – Ro) Jagoh, tidak melewati kapasitas dari armada angkut laut itu. Berbanding jauh dari tahun sebelumnya.

“Untuk arus mudik terakhir Batam – Jagoh hari ini, untuk kedatangan penumpang sebanyak 322 orang. Untuk kendaraan roda 2 sebanyak 22 orang, mobil pribadi 7 dan truk 2 unit. Kalau untuk tahun ini, lebih sedikit dari tahun sebelumnya. Biasa nya kalau untuk tahun lalu, sekali berangkat bisa 400 – 500an orang. Mungkin pengaruh ekonomi atau hal lainnya seperti jadwal mudik yang belum didapat sesuai dengan masa cutinya,” kata Dhino Ariesta selaku Staf Dishub yang bertugas di Pelabuhan Roro Jagoh kepada Selingga.com saat ditemui pada Selasa (04/06) tadi di Jagoh.

Sedangkan untuk keberangkatan terakhir Roro dengan rute Jagoh – Kuala Tungkal di Bulan Ramadhan kali ini, Dhino menambahkan kalau penumpang yang ada, dapat terangkut semuanya.

“Kalau untuk Jagoh – Kuala Tungkal, hari ini penumpangnya cuma 114 orang. Untuk kendaraan roda 2 ada 2 unit, kendaraan pribadi 17 unit dan untuk truknya 5 unit. Alhamdulillah untuk transit Jagoh – Tungkal hari ini, terangkut semua dan tidak ada kendala sama sekali,” tambah Dhino.

Sejauh ini, untuk pemudik dengan rute Jagoh – Kuala Tungkal itu, barang-barang yang ada hanya sebatas barang bawaan penumpang saja.

“Kalau barang, paling hanya barang bawaan penumpang saja. Biasanya 2 – 3 tas saja masing-masing nya. Kalau untuk barang curah, tidak ada. Di stop dulu semuanya. Kalau untuk harga tiket, masih normal. Tidak ada kenaikan dan semua yang berangkat sudah memiliki tiket masing-masing, baik untuk penumpang maupun kendaraan,” jelas Dhino.

Ari, salah seorang penumpang yang membawa kendaraan roda 4 untuk mudik ke Jambi

Sedangkan Ari, salah seorang penumpang yang membawa kendaraan roda 4 untuk mudik ke Jambi melalui Kuala Tungkal, mengaku sudah sejak beberapa hari yang lalu menitipkan mobil nya di pelabuhan ro-ro tersebut.

“Perjalanan ke Tungkal, selanjutnya ke Jambi. Mobil kita titipkan dari hari Minggu (02/05) kemarin. Saya mudik bawa keluarga,” kata Ari.(Im).

TIDAK ADA KOMENTAR

Tinggalkan balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.