Lurah Dabo Lantik Ketua RW dan RT Terpilih

Lingga500 Views
banner 468x60

Selingga.com (09/01) Dabo. Setelah berlangsungnya pemilihan sebelumnya, kini para Ketua RT dan RW terpilih untuk masa jabatan 2024-2029 menjalani proses pelantikan. Kegiatan pelantikan ini di gelar di Gedung Sapta Pesona, Kelurahan Dabo, Kabupaten Lingga pada Selasa (09/01) tadi. Sebelumnya kegiatan pemilihan dilakukan serentak pada 30 Desember 2023 lalu.

Lurah Dabo, Mardi Sastra saat itu melakukan pelantikan terhadap 58 Ketua RT dan 12 Ketua RW terpilih.

“Ketua RT dan RW terpilih adalah perwakilan dari masing-masing wilayahnya. Semoga semuanya bisa bersikap adil bijaksana dan bisa mengemban amanah ini dengan sebaik-baiknya dengan penuh rasa tanggung jawab. Seperti diketahui bersama pembangunan desa atau kelurahan bahkan pembangunan nasional, ketua RT/RW memiliki peran yang strategis dalam masyarakat karena berhadapan langsung dengan warga,” kata Mardi Sastra.

Terkait hal tersebut, Mardi Sastra berharap peran aktif dari para Ketua RT dan RW tersebut

“Oleh karena itu peran serta saudara-saudari sekalian sangat saya harapkan. bahkan pemerintah pun sangat membutuhkan peran aktif ketua RT/RW. Hal ini karena RT/RW secara lansung berinteraksi sehari-hari dengan masyarakat,” kata Mardi Sastra.

Lurah Dabo, Mardi Sastra. (foto : Puspandito)

Tidak hanya itu, Mardi Sastra juga bergarap agar Ketua RT dan RW terpilih ini agar selalu bijak dan bersabar dalam menghadapi warganya masing- masing.

“Segala kebijakan yang terkait dengan aturan atau permasalahan yang dihadapi hendaknya selalu dimusyawarahkan dan dikomunikasikan dengan warga serta kepada kelurahan,” kata Mardi Sastra.

Kepada Ketua RW dan RT sebelumnya, Mardi Sastra memberikan apresiasi terhadap pengabdian yang telah diberikan sebelumnya.

“Kepada RT dan RW yang lama, saya terima kasih yang setinggi-tingginya atas pengabdiannya dalam menjalankan tugas sebagai ketua RT dan RW di Kelurahan Dabo. Untuk ketua RT/RW yang baru saya ucapkan selamat bertugas kepada saudara-saudara sekalian, selalu diberi kesehatan dalam menjalankan tugasnya diwilayahnya masing-masing. Mari bersama-sama kita menciptakan suasana yang harmonis dan saling bersinergi, dalam membangun Kelurahan Dabo yang lebih baik, inovatif, kreatif juga bermanfaat dan berakhlak mulia,” kata Mardi Sastra.

Baca juga :   Syarifah Elvizana ,"Kalau Ibu Ini Pasti (Membicarakan) Lingga"

Sementara itu Camat Singkep, Agustiar pada kesempatan yang ada menekan pelayanan terkait kesehatan bagi Ketua RW dan RT yang terpilih ini.

“Saya berpesan kepada RT/RW yang baru, peka terhadap pelayanan ke masyarakat terutama bagi layanan kesehatan dan bantuan, jangan sampai terabaikan. Itu poin yang saya tekankan kepada RT/RW yang dilantik hari ini,” kata Agustiar.

Camat Singkep, Agustiar. (foto : Puspandito)

Agustiar juga menambahkan untuk selalu menjaga netralitas dalam masa Pemilu seperti saat ini.

“Jadi biarkan warga memilih sesuai dengan pilihannya RT/RW diharapkan dapat mengayomi daerahnya dengan tenang dan nyaman. Selain itu, kepada RT dan RW untuk mengadakan gotong royong dilingkungan nya masing- masing. Yang terpenting RT dan RW selalu melakukan kerjasama dengan lurah, Bhabinkamtibmas, Babinsa, sehingga tercipta situasi dan kondisi yang kondusif,” kata Agustiar. (Im).

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *