Ustad Somad yang bikin betah

Selingga.com (23/08) Dabo.Tidak cukup mondar-mandir di layar Youtube,Ustad Abdul Somad Lc.MA kini dapat dinikmati ceramahnya secara live bagi masyarakat Kabupaten Lingga pada Selasa malam (22/08) tadi di Masjid Az-Zulfa Dabo Singkep.
Jebolan S1 di Al-Azhar Kairo dan menyelesaikan S2 nya di Maroko ini,sekarang bertahan di Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Qasim Pekanbaru dengan membaktikan diri nya sebagai tenaga dosen di fakultas tersebut.
Dengan mengambil moment HUT RI-72 ini,pihak Pemkab Lingga pun bersusah payah mendatangkan Ustad yang mampu membuat pendengar nya betah hingga akhir tausiah yang disampaikan.
Beberapa jam sebelumnya,Ustad Somad juga menyempatkan diri memberikan tausiah di Lapanhan Kantor Bupati Lingga pada Selasa sore (22/08).
Wakil Bupati Lingga Muhammad Nizar dalam sambutannya di Daik mengharapkan dengan kedatangan Ustadz Somad,dapat memberi spirit bagi masyarakat muslim untuk lebih meningkatkan ketaqwaan kepada Allah.
“Masih banyak mesjid yang kosong, saff yang kosong. Semoga dengan kedatangan ustadz Somad, dapat membangkitkan semangat kita untuk beribadah.”Kata Nizar dalam rilis yang diberikan pihak Humas Pemkab Lingga pada Rabu (23/08) tadi.
Nizar juga mengharapkan ustadz memberikan pencerahan kepada masyarakat Lingga tentang nilai-nilai persatuan dan kesatuan bangsa.
“Ini momennya HUT RI, semoga ustad memberi pencerah juga terhadap nilai persatuan dan kesatuan.”Tambah Wakil Bupati Lingga ini.
Abdul Somad pun dikesempatan yang ada sempat membahas singkat buku dan kitab yang ditulis oleh Ulama-Ulama Lingga, yang dicetak di negeri Arab.Buku yang dulu pernah dicari-cari oleh Buya Hamka itu, ternyata menjadi hadiah istimewa yang ia dapatkan di Lingga. Ia berencana mengubah suai, tafsiran dari isi buku tersebut. Ia pun berjanji mempelajari serta menulis perjalanan sejarah kerajaan islam Riau-Lingga.
Sedangkan di Masjid Az-Zulfa Dabo,Ustad dengan pembawaan tegas dalam menyuarakan kebenaran ini,mampu membuat betah pendengar ceramah nya.
” Iya bang.Rencana nya cuma mau datang sebentar saja,tak enak sama kawan-kawan kantor yang sudah janjian ngajak mendengar ceramah Ustad Somad.Rupanya,setelah mendengar langsung,perasaan pun jadi betah bang.Kadi tidak ingat waktu lagi kalau selesai nya agak malam.Orang nya penampilan biasa-biasa saja,tetapi isi dan cara penyampaian ceramah nya itu yang luar biasa bang.”Kata salah satu warga yang hadir saat itu.(Im).

Read Previous

Satu Milyar lebih uang gaji tak dibayar ,akibat kisruh bos pemilik saham,eks karyawan timah pun gigit jari

Read Next

Tiga Puluh menit,Gedung PKK Singkep pun riuh

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *