Mahasiswa UNRI Sosialisasikan Pencegahan Covid di Kalangan Ibu-Ibu Rumah Tangga

Mahasiswa UNRI Sosialisasikan Pencegahan Covid di Kalangan Ibu-Ibu Rumah Tangga

Selingga.com (15/06) Dabo. Pencegahan terhadap penyebaran wabah Covid-19 dilakukan Tim KKN Pengabdian Relawan Covid-19 Universitas Riau dengan melakukan sosialisasi kepada ibu-ibu rumah tangga di lingkungan Kelurahan Dabo Lama, Kecamatan Singkep, Kabupaten Lingga. Perwakilan mahasiswa, Rizki Amaliah Fitri, mengatakan kalau sosialisasi yang digelar pada Senin (15/06) tadi di Gedung Serbaguna Graha Karya Bhakti Kelurahan Dabo Lama tersebut merupakan salah satu program kerja dari tim KKN Pengabdian Relawan Covid-19 UNRI itu.

“Kami melakukan sosialisasi untuk pencegahan Covid-19 ini sebagai upaya preventif bagaimana kita mengedukasi lingkungan sekitar, terutama seperti tadi, ibu-ibu kita edukasi bagaimana menerapkan protokol kesehatan yang baik di rumah. Sosialisasi ini sendiri merupakan salah satu program kerja mahasiswa KKN Universitas Riau untuk mencegah penularan Covid. Program kerja itu sendiri merupakan gagasan dari kami,” kata Rizki Amaliah.

Perwakilan mahasiswa UNRI, Rizki Amaliah Fitri

Rizki Amaliah juga mengatakan kalau diutamakannya ibu-ibu rumah tangga di dalam sosialisasi tersebut dikarenakan peran ibu-ibu terhadap penerapan kesehatan di lingkungan keluarganya masing-masing.

“Kenapa sasaran kami yang utama ibu-ibu? Karena seperti yang kita ketahui selama ini, ibu-ibu menjadi tonggak utama di dalam keluarga, terkait masalah kebersihan dan kesehatan. Seperti kalau keluarga di rumah pulang dari bepergian, maka untuk menempuh protokol kesehatan, ibu-ibulah sebagai perpanjangan tangan kami untuk menyampaikan dan menerapkan protokol kesehatan ini di setiap keluarga,” jelas Rizki Amaliah.

Mahasiswa UNRI Sosialisasikan Pencegahan Covid di Kalangan Ibu-Ibu Rumah Tangga

Selain itu, Rizki Amaliah juga menambahkan kalau sosialisasi yang akan dilaksanakan selama 3 hari dan juga akan mendatangi langsung ke rumah-rumah warga, dibagi menjadi 3 gelombang.

“Untuk berlangsungnya acara sosialisasi ini, kami adakan selama 3 hari, dimulai dari tanggal 15 sampai 17 Juni 2020. Untuk sasarannya adalah setiap RW di Kelurahan Dabo Lama, namun dibagi menjadi 3 gelombang. Setiap harinya akan ada 30 orang warga dari 3 RW yang berbeda dan akan kami sosialisasikan,” kata Rizki Amaliah.

Mahasiswa UNRI Sosialisasikan Pencegahan Covid di Kalangan Ibu-Ibu Rumah Tangga

Terakhir, Rizki Amaliah berharap kegiatan sosialisasi tersebut bisa menumbuhkan kesadaran warga terhadap pentingnya pencegahan penularan Covid-19 tersebut.

“Harapan kami ke depannya, masyarakat sadar akan pentingnya pencegahan penularan Covid ini karena seperti yang kita ketahui bahwa sekarang di masa transisi ini, kita sudah harus mulai membiasakan hidup berdampingan dengan Covid-19. Jadi, protokol kesehatan sangat penting untuk diterapkan di setiap rumah warga,” kata Rizki Amaliah. (Im).

Read Previous

Bripda Wahyu Indra Permana, Antar Pasien PDP Lingga Dengan Ambulance

Read Next

Sebelas SD di Kecamatan Selayar dan Singkep Pesisir, Lulus 100 Persen

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *