Sebelas SD di Kecamatan Selayar dan Singkep Pesisir, Lulus 100 Persen

Lingga128 Views
banner 468x60

Selingga.com (15/06) Dabo. Kelulusan peserta didik tingkat Sekolah Dasar (SD) untuk Tahun Pelajaran 2019/2020 di wilayah kerja Korwilcam Singkep Pesisir dan Selayar, diumumkan pada Senin (15/06) tadi secara serentak. Pengumuman kelulusan peserta didik yang dilaksanakan sekitar pukul 10.00 WIB tersebut, rata-rata masih menggunakan sistem offline (luring), namun tetap memperhatikan protokol kesehatan Covid-19.

Menurut Firmasnyah, S.Pd.I., Ketua Korwilcam Singkep Pesisir dan Selayar, kelulusan peserta didik kelas VI SD yang ada di wilayah kerjanya pada tahun 2020 ini mencapai persentase 100%.

Sebelas SD di Kecamatan Selayar dan Singkep Pesisir, Lulus 100 Persen.(foto : istimewa)

“Alhamdulillah dari 11 Sekolah Dasar (SD) yang ada, tingkat kelulusan siswa kelas VI di wilayah kerja kami untuk Tahun Pelajaran 2019/2020 mencapai 100% dengan total peserta didiknya 135 orang. Untuk di Kecamatan Selayar, terdapat 62 orang peserta didik dan di Kecamatan Singkep Pesisir 73 peserta didik,” kata Firmansyah.

Selain itu, Firmansyah mengatakan kalau peserta didik yang lulus pada tahun 2020 ini, mekanismenya tetap berdasarkan hasil proses evaluasi dan mengikuti pedoman standar kelulusan yang ada dalam pendidikan.

“Walaupun di tengah pandemi Covid-19, sistem evaluasi dan keputusan kelulusan tetap mengikuti pedoman regulasi yang ada di pendidikan itu sendiri. Hal ini harus tetap dilaksanakan karena kita tetap mengedepankan output lulusan peserta didik yang memiliki mutu atau berkualitas baik,” kata Firmansyah.

Terakhir, Firmansyah memberikan apresiasi terhadap para tenaga pendidik yang ada yang tetap bisa melangsungkan proses belajar mengajar meski dilakukan di rumah.

Firmasnyah, S.Pd.I., Ketua Korwilcam Singkep Pesisir dan Selayar. (Foto : istimewa)

“Kami dari Korwilcam Bidang Pendidikan Singkep Pesisir dan Selayar, mengucapkan terima kasih atas kerja sama dan usaha yang telah dilaksanakan oleh para guru dalam mendidik peserta didik, di tengah pandemi Covid-19 seperti saat ini. Kita ketahui, memang diperlukan kerja yang ekstra serta kreativitas dan inovasi agar pesrta didik kita selama masa pandemi ini tetap bisa mengikuti dan menjalankan proses belajar walaupun itu dilaksanakan di rumah,” kata Firmansyah. (Rilis).

banner 325x300
Baca juga :   Azari," Kami Ucapkan Ribuan Terima Kasih Kepada PDAM Dan Kepolisian"

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *