Maratusholiha Tinjau Lokasi Lomba Memanfaatkan Pekarangan di Kecamatan Singkep

Singkep234 Views
banner 468x60

Selingga.com (29/08) Dabo. Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Lingga, Maratusholiha turun dan melihat langsung objek penilaian dari lomba memanfaatkan pekarangan, salah satunya yang ada di Kecamatan Singkep, Kabupaten Lingga. Kegiatan tersebut  merupakan bagian dari kegiatan lomba pemanfaatan pekarangan yang digelar oleh HKTI Kabupaten Lingga bekerja sama dengan TP PKK Kabupaten Lingga.

Dengan didampingi oleh Ketua Tim PKK Kecamatan Singkep, Ratna Rilawati, rombongan Tim Penggerak PKK Kabupaten Lingga melihat langsung objek penilaian yang berada di lokasi sekitar kantor Kecamatan Singkep, pada Selasa (29/08) tadi. Ketua TP PKK Kabupaten Lingga, Maratusholiha kepada pihak media saat itu mengatakan kalau dengan kegiatan lomba pemanfaatan pekarangan tersebut, setidaknya masyarakat akan bertambah rajin untuk memanfaatkan pekarangan yang ada di sekitar mereka.

Maratusholiha Tinjau Lokasi Lomba Memanfaatkan Pekarangan di Kecamatan Singkep

“Hari ini adalah kegiatan lomba memanfaatkan pekarangan. Kegiatan ini adalah kerja sama HKTI Kabupaten Lingga dengan PKK Kabupaten Lingga untuk mendorong agar masyarakat kita lebih rajin dalam memanfaatkan pekarangan. Hari ini adalah penilaian di beberapa kebun PKK yang ada di desa, kelurahan, serta Kecamatan Singkep,” kata Maratusholiha.

Dengan digelarnya lomba tersebut, Maratusholiha berharap bisa menjadi motivasi, khususnya bagi kalangan ibu-ibu rumah tangga untuk selalu memanfaatkan pekarangan yang ada agar bisa bernilai ekonomis.

“Harapan kami HKTI Lingga dan PKK Kabupaten Lingga, tentunya lebih termotivasi lagi kepada seluruh masyarakat, terutama kalangan ibu-ibu rumah tangga yang kebanyakan waktunya di rumah saja supaya mereka lebih melihat potensi apa yang ada di sekitar rumahnya yang bisa menghasilkan untuk ekonomi keluarga,” kata Maratusholiha.

Selain itu, Maratusholiha mengatakan kalau antusias desa-desa yang ada di Kabupaten Lingga sangat tinggi dalam mengikuti lomba memanfaatkan pekarangan ini.

Baca juga :   Polres Lingga Lakukan Gotong Royong dan Serahkan Bantuan 50 Sak Semen Di Masjid Al-Fattah
Maratusholiha Tinjau Lokasi Lomba Memanfaatkan Pekarangan di Kecamatan Singkep

“Sejauh ini sangat luar biasa dari peserta yang ikut lomba. Dari 75 desa yang ada di Kabupaten Lingga, sebanyak 57 desa yang mengikuti lomba memanfaatkan pekarangan. Kemudian dari 9 kelurahan, ada 8 kelurahan yang ikut, sedangkan dari 13 kecamatan, seluruh kecamatan, alhamdulillah ikut semua dalam lomba penilaian memanfaatkan pekarangan ini,” kata Maratusholiha.

Selain itu, Ketua TP PKK Kabupaten Lingga ini juga memastikan kalau penilaian yang diberikan oleh pihak juri akan selalu objektif dan tidak akan ada unsur manipulatifnya.

“Ade beberapa poin penilaiannya dan insya Allah penilainya akan selalu objektif, tidak subjektif, tidak ada teleponan, tidak ada juga manipulatif,” kata Maratusholiha. (Im).

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *