Marching Band Gita Thata Citra Kencana Gelar Latihan Persiapan Hadapi MTQ X Kabupaten Lingga

Lingga388 Views
banner 468x60

Selingga.com (29/02) Dabo. Marching Band Gita Thata Citra Kencana, Dabo Singkep sejak didirikan 12 tahun yang lalu, tepatnya sejak 1 Januari 2012 yang diprakarsai oleh Joni Suryadi dan almarhum Raja Harianto, hingga saat ini masih sering melakukan kegiatan latihan rutin. Untuk agenda dalam waktu dekat ini, Joni Suryadi selaku Pimpinan Marching Band Gita Thata Citra Kencana saat ditemui pada sesi latihan pada Kamis (29/02) tadi di lokasi Emplasemen Dabo, Kabupaten Lingga mengatakan kalau pihaknya menyiapkan diri untuk ikut menyukseskan pagelaran MTQ X tingkat Kabupaten Lingga.

“Pada hari ini kami bersama-sama mempersiapkan diri terkait undangan dari Pemkab Lingga melalui Dinas Pendidikan dan Dinas Kebudayaan untuk mengisi kegiatan MTQ X tingkat Kabupaten Lingga di Kecamatan Selayar. Perlu diketahui sampai saat ini kami hanya akan menurunkan 40 orang pemain saja karena mengingat kondisi area tempat Pawai Taaruf agak kecil,” kata Joni Suryadi.

Joni Suryadi mengakui kalau Marching Band yang awalnya tumbuh dari anak-anak yang mengikuti bimbingan belajar di PKBM Tunas Cemerlang ini, saat ini masih terbatas dengan alat-alat pendukung kegiatan.

Ketua Marching Band Gita Thata Citra Kencana,Joni Suryadi

“Marching Band Gita Thata Citra Kencana ini merupakan cikal bakal Drum Band Gita Thata Citra Kencana yang bermula dari kumpulan anak-anak bimbel di PKBM Tunas Cemerlang, yakni anak bimbel bahasa Inggris, komputer, dan sempoa. Namun sejauh ini, tidak hanya diikuti oleh anak-anak bimbel saja, namun diikuti juga oleh anak-anak sekolah di sekitar Singkep, Singkep Pesisir, dan Singkep Barat. Jadi kami agak kewalahan bagi anak-anak yang ingin bergabung karena kami terbatas di perlengkapan (alat-alat-red),” kata Joni Suryadi.

Meski terbatas dengan alat-alat pendukung, namun Marching Band Gita Thata Citra Kencana ini sebelumnya telah mengikuti beberapa kegiatan di dalam ataupun di luar Kabupaten Lingga.

Baca juga :   Profesor Firdaus L.N Dengan Manajemen Strategisnya, "Lebih Baik Jadi Kutu Buku, Daripada Kelak Mati Kutu"

“Kalau untuk prestasi, Marching Band Gita Thata Citra Kencana sudah bermain, baik di tingkat Kabupaten Lingga maupun di luar daerah di tingkat provinsi. Baik di acara olahraga, lomba maupun untuk MTQ,” jelas Joni Suryadi.

Terkait hal tersebut, Joni Suryadi berharap dukungan dari pihak-pihak yang terkait.

“Harapan untuk ke depannya, kami sangat berharap dukungan dari pihak-pihak terkait karena kegiatan ini adalah wujud dari wadah buat anak-anak kita yang ingin mengekspresikan kegiatan seni melalui kegiatan marching band. Secara tidak langsung, memberikan kegiatan positif kepada anak-anak kita. Jangan sampai anak-anak terjerumus kepada kegiatan negatif,” kata Joni Suryadi.

Marching Band Gita Thata Citra Kencana Gelar Latihan Persiapan Hadapi MTQ X Kabupaten Lingga

Selain itu, Joni Suryadi juga memberikan apresiasi kepada beberapa pihak yang telah ikut memberikan dukungannya kepada Marching Band Gita Thata Citra Kencana.

“Kami mengucapkan terima kasih, terutama kepada orang tua yang sudah mendukung kegiatan ini. Berkat dukungan para orang tua ini, anak-anaknya bisa bergabung dengan kami. Terima kasih juga kepada sekolah-sekolah yang sudah mengizinkan anak-anaknya untuk bergabung bersama kami, termasuk pembina-pembina. Serta terkhusus kepada para pelatih yang telah membina anak-anak dari awal hingga akhir,” kata Joni Suryadi.

Joni Suryadi berharap ke depannya Marching Band Gita Thata Citra Kencana dengan anggota sekitar 80 orang ini, bisa semakin maju dan dapat memberikan yang terbaik untuk anak-anak yang tergabung di dalamnya.

“Terus terang kami hanya mempunyai kemauan, kami memiliki niat, namun kami juga punya kemampuan yang terbatas, baik terbatas di anggaran maupun terbatas pada pelatih. Mudah-mudahan ke depannya kami dapat dibantu dengan persiapan-persiapan terkait pelatih dan anggaran. Semoga ke depannya Marching Band Gita Thata Citra Kencana ini bisa semakin eksis, bisa semakin baik memberikan yang terbaik untuk anak-anak kita,” kata Joni Suryadi. (Im).

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *