Polres Anambas Laksanakan Apel Silaturahmi

Kepri286 Views
banner 468x60

Selingga.com (29/02) Kepulauan Anambas. Dalam rangka cooling system di Kabupaten Kepulauan Anambas, Polres Anambas beserta seluruh elemen masyarakat yang ada di Kabupaten Kepulauan Anambas melaksanakan apel Silaturahmi Kebangsaan, bertempat dilapangan Astaka Masjid Agung Baiturmakmur Tarempa, Kamis (29/02/2024) tadi.

Kegiatan ini dihadiri oleh Wakil Bupati Kepulauan Anambas, Wan Zuhendra, S.A.P, Sekretaris Daerah Kabupaten Kepulauan Anambas, Sahtiar, S.H.,M.M, Kapolres Kepulauan Anambas, AKBP Apri Fajar Hermanto, S.I.K, dan Pejabat Utama Polres Anambas, Danlanal Tarempa yang diwakili oleh Kapten Laut (P) M. Sugianto, Ketua LAM Kabupaten Kepulauan Anambas, H. Ardhan, Kemenag Kabupaten Kepulauan Anambas, Drs. H. Erizal Abdulah, S.H, Pabung 0138 Natuna, Kapten (Inf) Kristian Napitulu, Danramil 02 Tarempa, Kapten (Inf) Inman Manurung, Kaban Kesbangpol Kabupaten Kepulauan Anambas, Heri Fahrizal, toga, tomas dan tokoh pemuda se-Kabupaten Kepulauan Anambas, pimpinan partai di Kabupaten Kepulauan Anambas, Kepala OPD Kabupaten Kepulauan Anambas, dan siswa/siswi SMP dan SMA di Kabupaten Kepulauan Anambas.

Dalam pidatonya Wakil Bupati Anambas menyampaikan bahwasanya esensi dari Pemilu yang berdemokrasi bertujuan untuk memberikan manfaat bagi seluruh masyarakat.

“Sebagaimana kita maklumi bersama bahwa bangsa Indonesia baru saja menyelenggarakan perhelatan akbar sebagai suatu perwujudan semangat demokrasi Pancasila. Sebagaimana diamanatkan oleh Undang-Undang Dasar 1945 bahwasanya pelaksanaan Pemilihan Umum yang diantaranya adalah pemilihan presiden dan akil presiden, pemilihan anggota DPR, DPD, dan DPRD Provinsi dan kabupaten/kota, yang dilaksanakan secara langsung, umum, bebas, rahasia, jujur, dan adil, setiap lima tahun sekali. Esensi dari Pemilu yang berdemokrasi sesungguhnya berasal dari keinginan murni rakyat dan memiliki tujuan untuk memberikan manfaat kebaikan bagi seluruh masyarakat. Sehingga, demokrasi memiliki makna akhir demi kesejateraan masyarakat itu sendiri,” papar Wan Zuhendra.

Baca juga :   Kapolres Anambas Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Seligi 2024
Polres Anambas Laksanakan Apel Silaturahmi. (foto : istimewa)

Wan Zuhendra juga mensyukuri kalau jalannya Pemilu di Kepulauan Anambas berjalan dengan lancar dan aman.

” Alhamdulillah Pemilu Tahun 2024 di Kabupaten Kepulauan Anambas telah kita lalui bersama dengan penuh semangat persatuan dan kesatuan. Sehingga Pemilu tersebut dapat berjalan dengan tertib, aman dan lancar. Pada kesempatan ini, Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mensukseskan pelaksanaan Pemilu tahun 2024 ini,” kata Wakil Bupati Kepulauan Anambas.

Dengan kegiatan apel silaturahmi hari itu, Wakil Bupati Kepulauan Anambas berharap dapat memupuk rasa kebangsaan dan juga kekeluargaan.

“Terima kash atas pelaksanaan apel Silaturahmi Kebangsaan pagi ini. Semoga kita dapat terus memupuk rasa kebangsaan yang penuh dengan semangat kekeluargaan, kerja sama dan cinta tanah air. Semoga semua dedikasi dan sumbangsih kita kepada kemajuan Kabupaten Kepulauan Anambas dicatat Allah SWT sebagai catatan pahala kebaikan buat kita semua,” kata Wakil Bupati Kepulauan Anambas ini.

Sementara itu Kapolres Kepulauan Anambas, AKBP Apri Fajar Hermanto seusai Pemilu, mengajak semua pihak untuk bersama-sama membangun Kepulauan Anambas dengan semangat gotongroyong.

“Setelah selesainya pelaksanaan Pemilu tahun ini, selanjutnya saya mengajak kita bersama untuk kembali mencurahkan perhatian kita untuk pembangunan Kepulauan Anambas. Dengan semangat kebersamaan dan gotong royong, mari kita bersama-sama berjuang untuk memajukan daerah dan mewujudkan kesejahteraan sosial bagi seluruh wilayah di Kabupaten Kepulauan Anambas. Dengan momen Apel Silatrahmi Kebangsaan ini, mari bersama kita mengokohkan persatuan bangsa dalam menghadapi beragam tantangan ke depan,” kata Kapolres Kepulauan Anambas. (Red/rls).

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *