Masjid Al Maghfiroh Desa Tanjung Harapan Akhiri Bulan Maulid Gelar Acara Potong Rambut Anak

Lingga68 Views
banner 468x60

Selingga.com (06/12) Dabo. Masjid Al-Maghfiroh yang terletak di jalan Motor Cross, Desa Tanjung Harapan, Kabupaten Lingga, mengakhiri bulan Maulid dengan menggelar acara berzanji, tahlilan, dan potong rambut anak. Kegiatan tersebut digelar pada Minggu (06/12) tadi. Ketua panitia kegiatan yang juga merupakan Ketua Pengurus Masjid Al-Maghifirah, H. Alquzamid, mengatakan kalau acara potong rambut saat itu merupakan tradisi turun-temurun dan sudah lama berlangsung di Masjid Al Maghfiroh tersebut.

“Acara potong rambut ini adalah kebiasaan turun-temurun yang sudah lama dilakukan di masjid ini dan akan terus dilestarikan sampai ke anak cucu nantinya,” kata Alquzamid.

Jalannya acara saat itu diikuti juga oleh perwakilan dari beberapa masjid yang ada di wilayah Kecamatan Singkep, yakni Masjid Sirajul Huda (Telek), Masjid Al Fattah (Sergang), Masjid Siratul Jannah (Bandara), Babul Ihklas (Sekop Darat), dan Al Muttaqin (Sekop Laut).

Ketua Pengurus Masjid Al-Maghifirah, H. Alquzamid

Sedangkan acara potong rambut saat itu dilakukan oleh dua orang anak, yakni Encek Adam Rizky Ramadhan bin Encek Khaidir dan Muhammad Alfizan Rayyan bin Agustiar.

“Saya sangat berterima kasih kepada pengurus masjid. Dengan adanya acara ini, walaupun kami belum dapat melaksanakan acara akikah anak kami dengan sempurna, setidaknya kami sudah melaksanakan sunah nabi melalui acara Maulid Nabi ini,” kata Encek Khaidir, orang tua dari Encek Adam Rizky Ramadhan. (Im).

banner 325x300
Baca juga :   Bupati Lingga, Resmikan SPAM Desa Tajur Biru.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *