Masyarakat Lingga Akan "Dijatah" Minyak Tanah 16 Liter/KK

Selingga.com (03/12) Dabo. Tahun 2020 mendatang, Pemkab Lingga akan mensuplay kebutuhan minyak tanah ke masyarakat, dalam bentuk kupon dengan jatah 16 liter untuk setiap Kepala Keluarga. Hal tersebut dilakukan agar setiap KK mendapatkan minyak tanah.
“Nanti akan dijatah menggunakan kupon, per-KK hanya 16 liter. Jadi nanti untuk rumah tangga, tidak ada yang tidak dapat, dan ini dimulai pada Tahun 2020 mendatang,” kata Zafrinaldi, selaku Kasubag Sarana Ekonomi dan SDA Perekonomian Setdakab Lingga, kepada pihak media pada Selasa (03/12) tadi, melalui telepon selular.
Sedangkan bagi masyarakat yang membuka warung-warung jualan, Zafrinaldi mengatakan kalau pihaknya masih mengupayakan untuk itu. Selain itu, Zafrinaldi juga mengatakan kalau sampai saat ini kebutuhan untuk masyarakat Kabupaten Lingga sebesar 11.171 KL, namun yang diberikan oleh pihak BPH Migas hanya sebesar 6.629 KL.
“Tentunya sangat kurang. Makanya kita dahulukan untuk kebutuhan rumah tangga. Namun untuk yang berjualan, masih kita upayakan untuk mencari solusinya. Kita mengharapkan seluruh masyarakat Lingga mendapatkan kebutuhan minyak tanah tersebut,” kata Zafrinaldi. (Im).

Read Previous

Poktan Pengusaha Muda Buka "Bengkel Peternakan"

Read Next

Stunting, Masih Banyak di Lingga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *