Mendadak Habis, Puluhan Kendaraan di Dabo Antre Beli Bensin

Lingga41 Views
banner 468x60

Selingga.com (28/03) Dabo. Kelangkaan BBM jenis premium terlihat mendadak terjadi semenjak Minggu (28/03) sore di sekitar Dabo Singkep. Hingga malamnya, terlihat banyak kios minyak yang tutup, begitu juga SPBU yang ada di Dabo. Hingga sekitar pukul 20.00 WIB, terlihat antrean puluhan motor di kios BBM Berkah yang berada di jalan Dewa Ruci, Dabo Singkep, Kabupaten Lingga.

Beberapa pekerja dari Kios Berkah yang masih buka saat itu, terlihat melayani puluhan pemilik kendaraan saat itu. Mat Syafei (36), warga Sekop Darat, mengaku kalau mendengar adanya kelangkaan minyak premium semenjak sore hari itu.

Mat Syafei (36), warga Sekop Darat

“Kita sedang mengantre minyak bensin karena sore tadi kita ada mendengar kelangkaan minyak. Kebetulan juga minyak motor sedang habis. Melihat kondisi sekarang, kebetulan kios di sini yang masih buka. Jadi, ramai yang antre di sini untuk membeli Bahan Bakar Minyak,” kata Mat Syafei.

Mat Syafei berharap kelangkaan minyak premium tersebut tidak berlarut, apalagi menjelang masuknya bulan Ramadan seperti saat ini.

“Kita berharap semoga secepatnya pihak pemasok untuk memasokkan BBM yang kita ketahui menjelang bulan Ramadan seperti sekarang ini, banyak masyarakat yang membutuhkan BBM,” kata Mat Syafei.

Kendaraan yang antre kebanyakan sepeda motor, itu juga harus puas dijatah Rp10.000,00 untuk setiap motornya. Salah seorang warga mengaku kalau dirinya memerlukan BBM jenis premium tersebut untuk kendaraan istrinya yang akan mengajar pada esok harinya. Kebetulan juga kendaraan milik istrinya sedang kondisi kering minyak.

Sementara itu salah satu pemilik kios mengatakan kalau sebelumnya mereka sudah menanyakan kepada pihak pemasok BBM, namun belum ada kepastian kapan bisa disalurkan. Pihak pangkalan BBM ini juga masih menunggu pasokan BBM dari Tanjung Uban. (Im).

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *