Menempuh Gelombang Laut, Yanuar Temui Masyarakat Suak Buaya, Terkait Penanganan Kesehatan

Menempuh Gelombang Laut, Yanuar Temui Masyarakat Suak Buaya, Terkait Penanganan Kesehatan

Selingga.com (20/12) Kepulauan Posek. Anggota Komisi III DPRD Lingga, Yanuar, mengunjungi pulau-pulau yang berada di wilayah Kecamatan Kepulauan Posek, Kabupaten Lingga, pada Sabtu (19/12) tadi. Setelah menempuh perjalanan darat sekitar 45 kilometer dengan durasi lebih kurang satu jam dan dilanjutkan dengan perjalanan laut sekitar satu jam dengan menempuh gelombang laut yang agak besar saat itu, Yanuar, menemui masyarakat dan melakukan dialog serta melihat langsung keadaan masyarakat di daerah pesisir tersebut.

“Hari ini saya bersyukur dapat hadir di Kecamatan Kepulauan Posek, di beberapa pulau yang saya kunjungi, seperti Pulau Mas, Suak Buaya. Kebetulan saya di Komisi III DPRD Lingga yang membidangi kesehatan,” kata Yanuar, saat berada di Pulau Suak Buaya, Kecamatan Posek, Kabupaten Lingga.

Anggota Komisi III DPRD Lingga, Yanuar

Dalam kesempatan menemui masyarakat saat itu, Yanuar berharap para tenaga medis yang bertugas di pulau-pulau terutama bagi bidan yang ada di sana, bisa berkomunikasi langsung dengan dokter-dokter spesialis untuk kepentingan konsultasi terkait dengan penanganan kesehatan masyarakat di pulau-pulau tersebut.

“Banyak hal yang harus kita perbaiki, banyak hal yang harus kita buat ke depannya. Salah satunya pada hari ini, masyarakat dengan jarak geografisnya jauh dari perkotaan, maka saya berharap kepada tenaga-tenaga medis kesehatan, salah satunya bidan atau perawat pada hari ini bisa dibekalkan pengetahuan, salah satunya dalam bentuk konsultasi. Ke depannya kita akan buatkan program dokter-dokter spesialis dan akan kita buatkan satu wadah atau tempat untuk konsultasi bagi bidan-bidan dari pulau ini,” terang Yanuar.

Anggota Komisi III DPRD Lingga, Yanuar, mengunjungi desa Suak Buaya di Kecamatan Kepulauan Posek

Yanuar menambahkan kalau di saat bidan-bidan yang bertugas di pulau-pulau mengalami kendala dalam penangan kesehatan, bisa langsung berkomunikasi dengan dokter-dokter spesialis yang ada.

“Pada masanya nanti, saat bidan di pulau mendapatkan masalah, bisa menghubungi langsung dokter-dokter spesialis yang akan kita tunjuk nantinya,” kata Yanuar menambahkan.

Anggota Komisi III DPRD Lingga, Yanuar, mengunjungi desa Suak Buaya di Kecamatan Kepulauan Posek

Selain itu, anggota Komisi III DPRD Kabupaten Lingga ini berharap pihak desa bisa membuat program terkait dengan ketersediaan obat-obatan dan pengobatan gratis bagi masyatakatnya.

“Ke depannya kita berharap kepada pihak desa untuk bisa membuat program yang lebih kepada kesehatan terkait dengan pengobatan gratis dan fasilitas alat kesehatan yang bisa diadakan oleh pihak desa ataupun kabupaten. Masyarakat juga nantinya tidak perlu lagi bimbang harus berobat kemana,” kata Yanuar.

Terakhir, Yanuar mengatakan kalau pihaknya mengedepankan fasilitas kesehatan dan tenaga medis bagi masyarakat yang berada di pulau-pulau.

Menempuh Gelombang Laut, Yanuar Temui Masyarakat Suak Buaya, Terkait Penanganan Kesehatan

“Hari ini kita lebih mengedepankan pulau-pulau ini dipenuhi dengan fasilitas kesehatan dan tenaga medis yang betul-betul bisa membuat masyarakat tetap sehat dan maju,” kata Yanuar. (Im).

Read Previous

Pagar Rumah dan Mobil Milik Ferdy Lesmana, Warga Dabo, di Rusak

Read Next

Potensi Hasil Laut yang Besar, Camat Kepulauan Posek Minta Peningkatan Sektor Perikanan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *