Menjelang Lebaran Penjualan Pakaian Seken di Dabo Meningkat, Omset “Toko Istana Seken” Naik

Menjelang Lebaran Penjualan Pakaian Seken di Dabo Meningkat, Omset “Toko Istana Seken” Naik

Selingga.com (26/04) Dabo. Penjualan pakaian bekas atau pakaian seken di Dabo, Kabupaten Lingga saat ini sudah mulai terlihat ramai peminatnya. Salah satunya terlihat di toko Istana Seken yang berada di Jalan Kartini, Dabo Singkep, Kabupaten Lingga. Ririn Anjelina selaku pengelola Istana Seken saat ditemui pada Senin malam (25/04) tadi di Dabo mengatakan kalau rata-rata per harinya saat ini mereka bisa menjual hingga 200 pieces pakaian seken.

“Alhamdulillah semenjak kami membuka usaha di sini, kami mendapat omset yang lebih tinggi dari sebelumnya. Kami menjalankan usaha di sini sudah berjalan hampir 2 bulan. Pada sebulan sebelumnya kami dapat menghabiskan rata-ratanya sekitar 200 pieces pakaian seken,” kata Ririn Anjelina.

Bahkan dalam momen menjelang lebaran tahun ini Ririn mengaku kalau pihaknya bisa menghasilkan omset sampai lebih dari 40 juta rupiah.

Pengelola Istana Seken, Ririn Anjelina

“Alhamdulillah juga menjelang lebaran ini kami dapat menghasilkan rata-rata per harinya itu lebih dari 200 pieces. Omset per bulannya juga bisa lebih dari 40 juta rupiah,” kata Ririn.

Pengelola toko Istana Seken ini juga menambahkan kalau terkait dengan pemasaran pakai seken tersebut, selain dengan promosi dan menjual langsung, pihaknya juga melakukan penjualan melalui live streaming di facebook.

“Selain promosi dan jual langsung di toko, kami juga melakukan live streaming di facebook supaya masyarakat yang berada jauh bisa mengetahui jualan kami dan di mana tempat jualan kami,” kata Ririn.

Ririn Anjelina melihat kalau sejauh ini minat sebagian masyarakat cukup tinggi terhadap pakaian seken tersebut.

“Alhamdulillah semenjak kami jualan pakaian seken ini, kami lihat minat sebagian masyarakat semakin meningkat. Mungkin dikarenakan harganya yang murah dan juga mempunyai kualitas yang baik,” tambah Ririn.

Untuk harga, Ririn mengatakan kalau toko Istana Seken menjual baju seken mulai dari harga Rp5.000,00 dan celana dimulai dari harga Rp20.000,00.

“Kalau rata-rata harga baju seken yang dijual di tempat kami ini, dari harga Rp5.000,00 ke atas. Kalau untuk celana, di sini kami menyediakan dengan kualitas yang insyaAllah bagus dan dijual dari harga Rp20.000,00 sampai seratus ke atas,” jelas Ririn.

Menjelang Lebaran Penjualan Pakaian Seken di Dabo Meningkat, Omset “Toko Istana Seken” Naik

Ririn Anjelina berharap usaha pakaian bekas tersebut bisa semakin maju dan banyak diminati oleh masyarakat.

“Kami berharap semoga ke depannya usaha kami lebih maju lagi dan masyarakat makin banyak yang minat dengan pakaian seken ini. Kemudian juga usaha kami ini semakin dikenal masyarakat, tidak hanya di Dabo saja, tetapi juga sampai ke pelosok desa yang ada,” kata Ririn Anjelina. (Im).

Read Previous

Perjuangkan Nasib PTT dan THL, Wabup Lingga Sambangi Kementerian PANRB

Read Next

Temui BNPB RI, Wabup Lingga Dapat Pengganti Speedboat BPBD yang Terbakar  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *