Meriahkan Suasana Ramadan, Hafidz dan 7 Rekannya Buat Gerbang Mini

Lingga231 Views
banner 468x60

Selingga.com (13/04) Dabo. Bersama dengan 7 orang kawan-kawannya, Ahmad Hafidz As Safid yang bertempat tinggal di wilayah RT 001, RW 004, Kampung Boyan, Desa Batu Berdaun, Kecamatan Singkep Kabupaten Lingga ikut memeriahkan ikut malam likuran dan Idul Fitri 1444 H dengan cara mereka sendiri.

Ahmad Hafidz As Safid atau yang kesehariannya di panggil Hafidz itu membuat gerbang mini dengan kawan-kawannya. Diketahui kalau kegiatan tersebut sudah dilakukannya sejak beberapa tahun sebelumnya. Tepatnya Hafidz masih duduk di bangku kelas 3 MIN Lingga.

Meriahkan Suasana Ramadan, Hafidz dan 7 Rekannya Buat Gerbang Mini. (foto : istimewa)

Sedangkan untuk bentuk dan konsep gerbang mini tersebut selalu berubah konsepnya setiap tahun. Sehingga tampilan gerbang mini tersebut selalu mendapatkan inovasi terbaru.

“Hal ini dilakukannya karena terinspirasi dari gerbang besar yang ada di jalan raya. Saya suka melihat kalau jalan di sekitar rumah jadi indah dengan gerbang, walau berukuran mini dan banyak terdapat likuran,” kata Hafidz pada Kamis (13/04) tadi.

Hafidz menambahkan kalau proses mendirikan Gerbang Mini ini sudah dimulai sejak sebelum bulan Ramadhan.

“Saat bulan Ramadhan hanya mengerjakan hiasan-hiasan dan saat malam likuran sampai tinggal memasang hiasan yang akan digunakan,” kata Hafidz.

Gerbang mini yang dibuat tersebut di isi dengan beberapa lukisan kaligrafi, ukiran batik dan lampu dari kaleng bekas.

Meriahkan Suasana Ramadan, Hafidz dan 7 Rekannya Buat Gerbang Mini. (foto : istimewa)

Terakhir, Hafidz menyampaikan walaupun saat ini ada informasi akan ada perlombaan pintu gerbang, namun dengan hanya membuat pintu gerhang mini bersama teman-temannya sudah cukup untuk membuat mereka senang.

“Dengan membuat gerbang mini ini sudah membuat hati kami senang,” kata Hafidz. (Im).

banner 325x300
Baca juga :   Berikan Kue Ulang Tahun, Bentuk Apresiasi PWI Lingga terhadap Kinerja Polres Lingga di Masa Pandemik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *