Meski Diguyur Hujan, Harlah Pancasila di Lingga Berlangsung Khidmat

Lingga231 Views
banner 468x60

Selingga.com (01/06) Daik. Pelaksanaan upacara peringatan Hari Lahir Pancasila yang diadakan Pemerintah Kabupaten Lingga berlangsung khidmat, Meskipun sempat diguyur hujan, upacara berlangsung di halaman Kantor Bupati Lingga pada Sabtu (01/06/2024).

Sejak pagi, cuaca memang kurang mendukung. Awan pekat telah menghiasi langit. Kendati demikian, upacara tetap dilaksanakan di lapangan Kantor Bupati tanpa ada satupun peserta yang meninggalkan barisan.

Bahkan para pejabat eselon, turut keluar dari tenda dan berdiri dilapangan terbuka mengikuti upacara yang dipimpin langsung oleh Bupati Lingga, Muhammad Nizar hingga selesai.

Peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2024 ini mengambil tema “Pancasila Jiwa Pemersatu Bangsa Menuju Indonesia Emas 2045”, yang mengandung makna menyatukan perbedaan suku, agama, budaya, dan bahasa dalammenyongsong 100 tahun Indonesia Emas yang maju, mandiri dan berdaulat.

“Patut kita syukuri sebagai sebuah bangsa yang majemuk, Pancasila dan nilai-nilai yang dikandungnya menjadi bintang yang memandu kehidupan bangsaagar sesuai dengan cita-cita pendirian negara,” ucap Bupati Lingga, sebagai mana disampaikan dalam pidato Kepala Badan Pembinaan ideologi Pancasila Republik Indonesia.

Dalam momentum yang sangat bersejarah ini, bupati mengajak seluruh komponen masyarakat Kabupaten Lingga untuk menjunjung nilai-nilaiPancasila dalam setiap aspek kehidupan bermasyarakat, berbangsa, danbernegara.

Perkembangan situasi global yang ditandai kemajuan teknologi komunikasi
yang begitu pesat menjadi tantangan tersendiri.Pancasila diharapkan menjadi filter agar tidak mengalamidisorientasi di masa depan.

“Ayo kita bangun kolaborasi menjaga kerukunan dan keutuhan sebagai wujud pengamalannilai-nilai Pancasila. Semoga peringatan Hari Lahir Pancasila ini dapat memompa semangat kita semua untuk terus mengamalkan Pancasila dalam kehidupan bermasyarakat,” ajak Bupati. (Red)

banner 325x300
Baca juga :   Melalui Timpora, Imigrasi Kelas II Non TPI Dabo Singkep Lakukan Pengawasan Terhadap Orang Asing

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *