Mobil Dinas Disduk Capil Lingga “Terjun ke Parit”

Lingga88 Views
banner 468x60

Selingga.com (14/03) Dabo. Sebuah mobil dinas milik Disduk Capil Kabupaten Lingga dengan nomor plat BP 110 L mengalami laka lantas pada Senin (14/03) tadi di sekitar jalan raya Setajam, Dabo Singkep, Kabupaten Lingga. Mobil jenis Toyota Avanza warna hijau ini diketahui datang dari arah Desa Batu Kacang menuju ke arah Dabo. Agus Hardianto, Kabid Pelayanan Pencatatan Sipil Disduk Lingga yang ikut dalam musibah kecelakaan mobil tersebut, saat ditemui di lokasi kejadian mengatakan kalau sebelumnya mereka baru pulang dari Kecamatan Singkep Barat dengan mengunjungi beberapa desa yang ada di sana.

“Tadi dari perjalanan mengantar surat ke desa-desa yang ada di Kecamatan Singkep Barat termasuk di kecamatan. Dari Desa Sungai Buluh, Desa Sungai Harapan, Desa Kuala Raya, Desa Tinjul, Desa Bukit Belah, Desa Sungai Raya. Kami tadi dalam perjalanan pulang,” kata Agus.

Kabid Pelayanan Pencatatan Sipil Disduk Lingga, Agus Hardianto,

Agus mengaku kalau sebelum kejadian keadaan ban mobil mereka mengalami masalah sehingga tidak bisa menghindari kecelakaan tersebut.

“Ketika sampai di daerah Setajam, Dabo, ban mobil kami agak slip ke kiri. Kami dapat menghindari tiang listrik namun akhirnya masuk ke parit,” kata Agus.

Namun Agus menambahkan kalau 3 orang yang berada di dalam mobil saat kejadian tersebut tidak mengalami luka.

Mobil Dinas Disduk Capil Lingga “Terjun ke Parit”

“Alhamdulillah kami dalam keadaan sehat dan tidak apa-apa. Hanya mobil saja yang ringsek karena masuk ke dalam parit. Kami di dalam mobil ada 3 orang, saya dengan Kasi Kelahiran dan Kematian dan seorang staf Bidang Capil. Yang nyetir tadi Kasi Kelahiran, Pak Dodi,” kata Agus.

Sementara itu Bripda Aqsol, Anggota Satlantas Polres Lingga yang berada di lokasi kejadian kepada pihak media mengatakan kalau saat kejadian pegawai yang membawa mobil dinas tersebut dalam keadaan mengantuk.

Baca juga :   Kumpul Dana 3 Bulan, OSIS SMAN 1 Singkep Pesisir Gelar Pembagian Sembako dan Takjil

“Kalau dari korbannya, katanya ngantuk pak. Karena ngantuk terus mobilnya masuk ke parit. Kalau untuk korban tidak ada yang mengalami luka, semuanya sehat hanya mobilnya saja (mengalami kerusakan-red). Mobilnya di bawa ke bengkel. Kalau kerusakan di bagian depan saja pak,” kata Bripda Aqsol.

Anggota Satlantas Polres Lingga, Bripda Aqsol

Di lokasi kejadian nampak mobil lori crane membantu upaya evakuasi badan mobil dari dalam parit. Nampak juga satu rambu jalan ikut tumbang saat kejadian tersebut. Di bagian depan terlihat body mobil yang ringsek ke dalam berikut bamper mobil yang copot akibat kejadian tersebut. (Im).

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *