Dinas Perikanan Lingga Tabur Benih Ikan Nila di Desa Batu Kacang

Lingga72 Views
banner 468x60

Selingga.com (14/03) Dabo. Dinas Perikanan Kabupaten Lingga melalui Balai Benih Ikan Dinas Perikanan Lingga melakukan pendistribusian benih ikan nila kepada Kelompok Mandiri, Desa Batu Kacang, Kecamatan Singkep Kabupaten Lingga. Pendistribusian tersebut dilakukan pada Senin (14/03) tadi di lokasi kolam yang berada di sebelah objek wisata air terjun Batu Ampar, Desa Batu Kacang, Kecamatan Singkep Kabupaten Lingga. Kegiatan ini juga didukung oleh anggota legislatif Kabupaten Lingga, Yanuar dan Mudasir Zahid dari Komisi II DPRD Kabupaten Lingga. Penyerahan bibit nila diserahkan langsung kepada pihak Kelompok Mandiri dengan disaksikan oleh anggota DPRD Lingga yang ada saat itu dan Sekdes Desa Batu Kacang yang kemudian segera dilepaskan di kolam yang ada dilokasi itu.

Plt Kadis Perikanan Kabupaten Lingga, Sutarman usai melakukan tabur benih saat itu mengatakan kalau kegiatan pendistribusian bibit ikan nila tersebut merupakan bentuk dukungan kepada objek wisata yang ada di sana.

“Untuk pelaksanaan kegiatan hari ini yang jelasnya merupakan bentuk dukungan kepada objek wisata yang ada di Batu Ampar ini. Ini adalah salah satu langkah agar bisa menarik minat masyarakat untuk ke objek wisata Batu Ampar ini,” kata Sutarman.

Plt Kadis Perikanan Kabupaten Lingga, Sutarman (tengah)

Sutarman juga menambahkan kalau sebelumnya juga telah dilepaskan bibit sebanyak 2.000 ekor di sana.

“Untuk bibit ikan nila yang kita tabur sekitar 500 bibit pada hari ini merupakan tahap kedua dan tahap pertamanya sekitar 2.000 bibit,” jelas Sutarman.

Plt Kadis Perikanan Kabupaten Lingga ini berharap melalui bibit yang diberikan itu, nantinya bisa menjadikan daerah tersebut sebagai “Kampung Nila” kedepannya.

“Mudah-mudahan ini bisa menjadi salah satu faktor utama untuk mendukung objek wisata Batu Ampar yang ada di sini. Harapan kita nantinya mudahan ini bisa menjadi “Kampung Nila”. Nantinya juga bisa di buat seperti rumah makan bagi wisatawan yang datang ke objek wisata Batu Ampar ini,” kata Sutarman.

Baca juga :   Diskominfo Lingga Gelar Bimtek Penyusunan DIP dan DIK
Dinas Perikanan Lingga Tabur Benih Ikan Nila di Desa Batu Kacang

Selain itu Sutarman juga mengatakan kalau hasil ikan nila nantinya berkembang, bisa juga dipasarkan keluar daerah.

“Kalau hasilnya nanti lebih mungkin akan dipasarkan ke luar. Yang jelasnya tahap awal ini sebagai penarik wisatawan yang berkunjung ke objek wisata Batu Ampar ini. Kalau dipilihnya bibit ikan nila ini dikarenakan untuk wilayah Singkep di daratnya lebih kepada ikan tawar,” kata Sutarman. (Im).

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *