Modal Awal Bertugas, 95 Orang CPNS di Lingkungan Dinkes Lingga Diberi Pembekalan

Lingga163 Views
banner 468x60

Selingga.com (07/06) Dabo. Sebanyak 95 orang CPNS baru di lingkungan Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan KB Kabupaten Lingga yang telah dilantik belum lama ini, mengikuti pembekalan yang dilaksanakan pada Selasa (07/06) tadi di Gedung Nasional, Dabo Singkep, Kabupaten Lingga. Dalam jalannya kegiatan pembekalan CPNS oleh Dinas Kesehatan Lingga saat itu, masing-masing peserta juga diminta untuk memperkenalkan diri dan asal daerah serta formasi yang diikuti. Sedangkan tenaga kesehatan yang ada tersebut terdiri dari tenaga dokter, apoteker, asisten apoteker, sarjana kesehatan masyarakat, analis laboratorium, perawat, bidan, rekam medis, dan penata anestesi. Selain untuk pembekalan dan silaturahmi, Kadis Kesehatan Kabupaten Lingga, dr. Bukit Tua Rayanto Gultom kepada media mengatakan kalau kegiatan tersebut juga bertujuan agar CPNS baru yang ada saat ini mengetahui program-program yang ada di Dinas Kesehatan Lingga.

“Kegiatan ini sehubungan dengan penerimaan CPNS baru di lingkungan Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan KB Kabupaten Lingga yang tujuannya adalah untuk pembekalan, silaturahmi, dan juga menjalin rasa keakraban dan kekeluargaan terhadap adik-adik yang baru bergabung di Dinas Kesehatan Lingga. Sehingga mereka juga bisa mengenal program apa yang ada di Dinas Kesehatan Lingga. Juga menjadi modal awal mereka untuk memulai pekerjaan atau bertugas di tempat kerja mereka masing-masing,” kata dr. Bukit.

Kepala Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan KB Kabupaten Lingga,dr. Bukit Tua Rayanto Gultom

Sedangkan untuk penempatan CPNS yang ada itu, dr. Bukit mengatakan kalau nantinya akan ditempatkan pada 2 rumah sakit dan 13 Puskesmas yang ada di Kabupaten Lingga.

“Penempatan nanti untuk 95 orang CPNS baru yang bergabung di Dinas Kesehatan kita yang terdiri dari tenaga dokter, apoteker, asisten apoteker, sarjana kesehatan masyarakat, analis laboratorium, perawat, bidan, dan ada juga rekam medis, serta penata anestesi, nanti kita retribusikan untuk formasi yang ada di 2 rumah sakit dan 13 Puskesmas,” jelas dr. Bukit.

Baca juga :   Ada Internet Yang Bisa Mengakses Bebas Pornografi Di Dabo

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Lingga ini berharap dengan adanya penambahan pegawai tersebut, bisa memberikan pelayanan yang lebih baik lagi kepada masyarakat.

“Harapan kita mudah-mudahan dengan kehadiran tenaga kesehatan atau CPNS yang baru di Dinas Kesehatan Kabupaten Lingga ini bisa menambah kekuatan kita, menambah armada kita untuk menambahkan pelayanan masyarakat, khususnya di Kabupaten Lingga,” kata dr. Bukit.

Modal Awal Bertugas, 95 Orang CPNS di Lingkungan Dinkes Lingga di Beri Pembekalan

Disinggung kalau masih ada kekurangan untuk tenaga medis nantinya, dr. Bukit mengatakan kalau hal tersebut sudah pernah diusulkan sebelumnya kepada pihak BKD Lingga.

“Untuk kekurangannya memang kita juga sudah usulkan kembali, kita ajukan ke BKD untuk rencana kebutuhan tenaga kesehatan kita di Puskesmas-Puskesmas yang mungkin masih membutuhkan tenaga kesehatan,” kata dr. Bukit.

Hal tersebut juga terkait dengan kebutuhan penambahan tenaga pegawai untuk Puskesmas Rejai dan Puskesmas Benan.

“Kalau untuk penempatan yang di pulau-pulau, masih ada juga yang belum terakomodir, seperti di Puskesmas Rejai dan Puskesmas Benan karena Puskesmas ini baru pemekaran pada tahun lalu. Nantinya mungkin akan kita tutupi dengan tenaga THL atau PTT untuk mengisi formasi kekurangan tenaga kesehatan di Puskesmas tersebut,” jelas dr. Bukit.

Ditanyakan kapan CPNS yang ada ini segera diturunkan bertugas di tempat tugasnya masing-masing, dr. Bukit mengatakan kalau hal tersebut akan dilakukan dalam beberapa hari ke depan.

Modal Awal Bertugas, 95 Orang CPNS di Lingkungan Dinkes Lingga di Beri Pembekalan

“Diturunkan setelah kegiatan ini. Setelah mereka semua menyelesaikan administrasi di Dinas Kesehatan Lingga. Mudah-mudahan dalam 3-4 hari ke depan mereka sudah bisa bertugas di tempat tugas mereka masing-masing,” jelas dr. Bukit. (Im).

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *