Modal 'Patungan', PWI Lingga datangi Panti Jompo Tuah Bunda

Lingga106 Views
banner 468x60

Selingga.com (28/05) Dabo. Meluangkan waktu sesaat, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Lingga, menyinggahi Panti Jompo Tuah Bunda pada Selasa (28/05) tadi. Sejak berdiri 7 tahun lalu, Panti Jompo Tuah Bunda masih tetap menjalankan kegiatan sosialnya sampai saat ini. Beralamatkan di jalan Tiram, Sekop Laut Kecamatan Singkep Kabupaten Lingga, yayasan sosial yang dipimpin Amelia ini, masih dihuni beberapa orang didalamnya.
“Saat ini di panti ada 7 orang jompo dan 8 orang anak panti. Alhamdulilah, tadi kawan-kawan wartawan berkunjung ke panti dan memberikan bantuan sembako. Bantuan itu sangat bermanfaat bagi penghuni panti,” kata Amelia.

Modal ‘Patungan’, PWI Lingga datangi Panti Jompo Tuah Bunda

Sedangkan Jhony Prasetya selaku Ketua PWI Kabupaten Lingga mengatakan, kalau bantuan yang diberikan, merupakan bagian dari kegiatan PWI Lingga selama bulan Ramadan dan dananya didapat dari patungan seluruh anggotanya.
“Bantuan yang kita serahkan ini merupakan sumbangan yang di himpun dari rekan-rekan Anggota PWI Lingga, kita kumpulkan untuk dibelikan bahan pangan yang dibutuhkan panti,” kata Jhony.
Jhony Prasetya juga didampingi oleh penggurus PWI Kabupaten Lingga. Tampak saat itu Wakil Ketua Bidang Pendidikan dan Pembelaan Wartawan, Husni yang akrab dipanggil ‘O’. Kemudian ada Wakil Ketua Bidang Kesejahteran Wartawan, Jamariken Tambunan bersama Bendahara Umum (Bendum) Wijaya Satria. Wakil Bendahara Akhil Fikri dan Kordinator Seksi Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Puspandito alias Acil juga ikut di dalamnya.
“Alhamdulilah semua kegiatan dapat berjalan dengan lancar berkat dukungan semua pihak. Kegiatan ini setidaknya bisa menjadi pembelajaran bagi kami, jangan takut barang atau harta kita akan habis karena membantu orang yang membutuhkan, Insya Allah, Allah akan ganti itu,” kata Jhonny.
Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Lingga,mengunjungi Panti Jompo Tuah Bunda sambil memberikan bantuan

Senada dengan Jhonny, Husni atau ‘O’, berharap dengan bantuan yang ada, bisa dirasakan manfaatnya.
“Memang yang mampu kita berikan, mungkin nilainya tidak lah seberapa. Tetapi dengan kemampuan kami yang terbatas ini, kami berharap saudara-saudara kita di Panti Jompo ‘Tuah Bunda’ ini, tidak merasa sendirian di Bulan Ramadhan ini,” kata Husni.(Im).

banner 325x300
Baca juga :   Pascakebakaran, Kelurahan Dabo Bantu Bahan Pokok

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *