Momen HUT ke-78 RI, Kelurahan Dabo Gelar Lomba RW Bersih dan Indah

Singkep248 Views
banner 468x60

Selingga.com (14/08) Dabo. Kelurahan Dabo, Kecamatan Singkep, Kabupaten Lingga melakukan penilaian terkait dengan perlombaan RW Bersih dan Indah. Lurah Dabo, Mardi Sastra bersama dengan beberapa dewan juri terlihat turun langsung ke objek penilaian yang berada di kawasan Kelurahan Dabo pada Senin (14/08) tadi. Usai kegiatan penilaian hari itu, Mardi Sastra mengatakan kalau sehari sebelum dilakukan penilaian, masing-masing RW telah melakukan gotong-royong di daerah mereka.

“Perlu kami sampaikan pada hari ini bahwa kami mengadakan pertandingan Lomba RW Bersih dan Indah. Kita melibatkan sebanyak 12 RW di dalamnya. Sedangkan kalau untuk gotong royongnya telah dilaksanakan serentak pada Minggu (13/08) tadi. Jadi pada hari ini kita lakukan penilaian secara serentak juga,” kata Mardi Sastra.

Terkait dengan perlombaan RW Bersih dan Indah tersebut, Mardi Sastra mengatakan kalau mereka melibatkan penjurian dari pihak eksternal.

Lurah Dabo, Mardi Sastra

“Pagi tadi kami sudah berkeliling bersama dengan beberapa dewan juri. Adapun dewan juri yang kita libatkan dalam ini betul-betul dari pihak eksternal,” jelas Mardi Sastra.

Lurah Dabo ini juga menambahkan kalau masing-masing objek penilaian dilakukan oleh beberapa juri yang berbeda. Masing-masing juri dari pihak eksternal ini akan memberikan penilaian pada masing-masing kriteria penilaian yang ada.

“Untuk penilaian pertamanya tentang drainase. Penilaian ini langsung dinilai oleh pihak Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Lingga. Kemudian penilaian kebersihan rumah, lingkungan, serta kesediaan toga tiap-tiap rumah dinilai dari pihak Puskesmas Dabo. Sedangkan yang terakhir, penilaian kelengkapan atribut HUT ke-78 RI, kita minta penilaian dari perwakilan Dekranasda Kabupaten Lingga,” papar Mardi Sastra.

Mardi Sastra juga menegaskan kalau penilaian yang diberikan bersifat objektif dan tidak memihak pihak manapun.

Baca juga :   Herza,Ketua "Cari Pasar Lagi",kurang nya lapangan pekerjaan jangan salah kan siapa-siapa
Momen HUT ke-78 RI, Kelurahan Dabo Gelar Lomba RW Bersih dan Indah

“Alhamdulillah tadi berjalan seperti yang diagendakan. Kita juga didampingi oleh pihak RW juga. Mudah-mudahan penilaian ini objektif, tidak ada unsur kedekatan. Betul-betul netral dan dapat dirasakan oleh pihak RW itu sendiri,” kata Mardi Sastra.

Selain untuk memeriahkan HUT ke-78 RI tahun ini, Mardi Sastra mengatakan kalau kegiatan perlombaan tersebut sasaran sebenarnya adalah agar masyarakat selalu berperilaku hidup bersih. (Im).

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *