Kwarran Singkep Pesisir Gelar Peringatan ke-62 Hari Pramuka

Singkep249 Views
banner 468x60

Selingga.com (14/08) Singkep Pesisir. Kwarran Singkep Pesisir melaksanakan upacara peringatan ke-62 Hari Pramuka pada Senin, 14 Agustus 2023 di halaman upacara SMA Negeri 1 Singkep Pesisir dengan pembina upacara, Muhammad Saman, S. Pd. selaku Ketua Majelis Pembimbing Kwarran Singkep Pesisir dan juga merupakan Camat Singkep Pesisir.

Upacara peringatan ini rutin dilaksanakan setiap tahun. Untuk tahun ini, kegiatan dilaksanakan di SMA Negeri 1 Singkep Pesisir. Sebelumnya sejak 2017, upacara dilaksanakan di SMP Negeri 1 Singkep Pesisir.

Ketua Kwarran Singkep Pesisir, Zuraida, S.Pd.SD. kepada pihak media mengatakan kalau dirinya berharap kegiatan Pramuka nantinya dapat terus ditingkatkan, terutama pada pelaksanaan dan pelatihannya.

Kwarran Singkep Pesisir Gelar Peringatan ke-62 Hari Pramuka

“Peringatan ke-62 Hari Pramuka dengan tema Sumber Daya Manusia yang Profesional dan Proporsional kami berharap Gerakan Pramuka, khususnya di Singkep Pesisir ini, bagi adik-adik di tingkat Siaga, Penggalang, dan Penegak maupun bagi pembina-pembina, harapan kami agar pendidikan ataupun kegiatan Pramuka ini dapat ditingkatkan dalam pelaksanaan dan pelatihan,” kata Zuraida.

Selain itu, Zuraida juga meminta untuk mengimplementasikannya dalam kehidupan sehari-hari.

“Kita ketahui bahwa dalam Gerakan Pramuka itu, sesuai dengan janji-janji Pramuka seperti Tri Darma, Tri Satya, dan Dasa Darma, diharapkan kepada seluruh kalangan atau tingkatan Pramuka dapat mengimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari sebagai warga negara, bangsa, dan negara,” kata Zuraida.

Kwarran Singkep Pesisir Gelar Peringatan ke-62 Hari Pramuka

Upacara diikuti oleh sekitar 250 peserta yang berasal dari sekolah-sekolah yang berada di Singkep Pesisir, yaitu 5 SD, 2 SMP, dan 1 SMA yang terdiri dari anggota Pramuka tingkat SD (Siaga dan Penggalang), SMP (Penggalang), dan SMA (Penegak). Selain dari pihak sekolah, upacara juga dihadiri oleh  Ka Kwarcab Kabupaten Lingga, Kepala KUA Singkep Pesisir, Kepala BABINSA Desa Lanjut, Kepala Puskesmas Singkep Pesisir, Kepala Korwil Singkep Pesisir, dan seluruh Kades se-Singkep Pesisir.

Baca juga :   Bukti Nyata SMKN 1 Singkep Link and Match dengan DUDI

Adapun serangkaian acara pada hari ini, setelah upacara peringatan HUT Pramuka, ada penyerahan sembako sebanyak 47 paket pada siswa dari 8 sekolah di Singkep Pesisir. Selain itu, ada atraksi dance perwakilan dari Pramuka Siaga dari pangkalan SD Negeri 001 Singkep Pesisir dan atraksi semaphore dance dari pangkalan SMP Negeri 1 Singkep Pesisir, SMP Negeri 2 Singkep Pesisir, dan SMA Negeri 1 Singkep Pesisir. (Im).

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *