"Museum dalam pameran Museum "

Lingga84 Views
banner 468x60

Selingga.com (31/10) Dabo.Perhelatan Memuliakan Tamadun Melayu Antarbangsa (PMTMA) pada 17 Nopember 2017 nantinya,juga bersempenaan dengan perayaan hari jadi Kabupaten Lingga-14.Dalam PMTMA nanti nya juga ikut digelarnya pameran museum bersama sebagai salah satu dari agenda yang ada.Pameran perdana museum ini dilaksanakan dengan mengambil tempat di Museum Linggam Cahaya Damnah,Daik.
Hal ini disampaikan kepala Dinas Kebudayaan Kabupaten Lingga M Ishak kepada wartawan Selasa (31/10).Dalam serangkaian Prosesinya nanti sekaligus merupakan kegiatan yang pertama digelar dari rangkaian PMTMA 2017 akan dibuka pada tanggal 17 nopember 2017.
” Pamerannya tidak sendiri, insya Allah akan bersama-sama dengan yang lainnya seperti Balai Pelestarian Nilai Budaya Tanjungpinang dan Badan Perpustakaan dan Arsip Daerah Propinsi kepri.Kita juga sudah sampaikan ke beberapa daerah yang ada moseumnya, termasuk Munarum Nasional.Terapi baru ada dua daerah yang sudah memastikan akan ikut bersama. Mudah-mudahan dalam rentang 2 minggu lagi,akan ada yang lain.”Kata Kadis Pariwisata Lingga Ishak melalui rilis yang diberikan oleh pihak Humas Pemkab Lingga.
Ishak juga menambahkan kalau dengan adanya pameran museum Linggam Cahaya pada ajang PMTMA nanti nya,merupakan kesempatan yg baik untuk memperkenalkan keberadaan moseum dengan segala koleksi koleksi sejarah yang dimilikinya ke tingkat yg lebih luas lagi.
Kadia Parawisata Lingga ini juga menambahkan kalau selama perhelatan PMTMA nanti yang dibuka dari tanggal 17 Nopember 2017 dan berakhirnya pada tanggal 26 Nopember 2107 nantinya, panitia PMTMA juga akan mengundang para pelajar di Kabupaten Lingga untuk berkunjung ke museum.(Im).

banner 325x300
Baca juga :   Imigrasi Dabo Singkep Lakukan Pembinaan Jasmani dan Jalan Santai

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *