Napi lari,Brigadir Budi Kurniawan dapat penghargaan

Lingga208 Views
banner 468x60

Selingga.com (10/07) Dabo.Untuk dedikasinya dan juga kinerja yang telah berhasil menangkap kembali tahanan Rutan Tanjung Pinang Cabang Dabo Singkep yang melarikan diri beberapa waktu yang lalu,Brigadir Budi Kurniawan selaku Banit Reskrim Polsek Dabo Singkep,mendapat penghargaan dari pihak Polres Lingga.Penghargaan yang diserahkan pada moment peringatan HUT Bhayangkara-71 pada Senin (10/07) tadi dilapangan Mardeka Dabo berdasarkan Surat Keputusan Kapolres Lingga bernomor VII Tahun 2017 yang terlampir pada Surat Keputusan yang berperan dalam Pelaksanaan tugas Polri di Polres Lingga.
Selain Brigadir Budi Kurniawan,Penghargaan dalam penangkapan kembali tahanan yang melarikan diri juga diberikan kepada Bripka Yusjazuli,SE.Tidak ketinggalan juga Briptu Chandro Maripa Simatupang,Bripda Andrean Wideaogi dan Bripda Febriyan yang juga sama-sama mendapat penghargaan tersebut.Keempat nya menjabat sebagai Banit Reskrim Polsek Dabo Singkep.

Brigadir Budi Kurniawan (tengah), Banit Reskrim Polsek Dabo Singkep
Brigadir Budi Kurniawan (tengah), Banit Reskrim Polsek Dabo Singkep

” Alhamdulillah,kami pun sebagai anggota Polri dalam mengemban tugas membantu instansi terkait seperti kejadian kemarin,berupa tahanan lapas yang lari.Kita bantu semaksimal mungkin untuk penangkapan.Akhir nya pelaku menyerahkan diri.Dan hasil kerja tersebut,kita serahkan kepada Bapak Kalapas nya.”Kata Brigadir Budi Kurniawan kepada Selingga.com usai menerima penghargaan yang diserah kan melalui Bupati Lingga tersebut.
Brigadir Budi pun tidak merasa penghargaan yang diterima sebagai beban buat dirinya.
IMG_20170710_233944_610
” Beban tidak,tetapi tetap menjaga nya agar dapat melaksanakan kewajiban yang ada dengan penuh tanggung jawab.”Kata Brigadir Budi Kurniawan yang berharap dengan adanya moment HUT Bhayangkara-71 tahun ini,Polri semakin maju dan sukses untuk kedepannya.
Tidak hanya berhenti dengan rekan-rekannya di Banit Reskrim Polsek Dabo,penghargaan juga diberikan terhadap Briptu Darwinsyah Lubis selaku Bhabinkamtibmas Desa Tanjung Kelit Polres Lingga.Briptu Darwinsyah Lubis merupakan anggota Polsek Senayang yang telah berhasil melaksanakan Perpolisian masyarakat di Desa Tanjung Kelit Kecamatan Senayang tersebut.
Sedangkan penghargaan yang diberikan atas dedikasi dan kinerja yang telah berhasil mengungkap kasus peredaran tindak pidana narkoba di wilayah hukum Polsek Daik Lingga,diberikan kepada IPDA Suwondo selaku Kanit Reskrim Polsek Daik.Ikut juga yang menerima penghargaan tersebut adalah Briptu Jefri Royanto Simanjuntak selaku Banit Reskrim Polsek Daik,Brigadir Novi Candra Nursandi selaku PS Kanit II SPKT Polsek Daik dan Briptu Yosman GT Simangunsong selaku Banit Sabhara Polsek Daik.
Penghargaan yang diberikan atas dedikasi dan kinerja dalam pencegahan dan pemberantasan illegal logging dalam wilayah hukum Polres Lingga di PT WEET Desa Marok Tua Kecamatan Singkep Barat,diterima oleh AIPTU Agus Marianto selaku PS Kanit IDIK III Satreskrim Polres Lingga.Selain itu juga diberikan kepada Bripda Efran Harefa selaku Banit Satreskrim Polres Lingga,Bripda Harrys Nuhnanda Kasenda selaku Banit Satreskrim dan Bripda Joel Karnanta Ginting selaku Banit Satreskrim Polres Lingga.
Penerima penghargaan dari Polres Lingga
Penerima penghargaan dari Polres Lingga

Sedangkan Kapolres Lingga AKBP Ucok Lasdin kepada pihak media,mengatakan kalau penghargaan yang diberikan sebagai bentuk lain dari perhatian kepada jajaran nya.
” Ya,beberapa penghargaan itu kan ada yang dari Presiden,dari Kapolda dan dari Kapolres.Itu menunjukan bahwa Pemerintah,Kapolri juga,Kapolda dan Kapolres ditingkat pelaksanaan itu,memperhatikan anak buah nya.Sehingga yang berprestasi itu kita munculkan.Kalau dia berbuat salah,ya sesuai kesalahannya kita vonis dan beri sanksi.Harapan nya kalau mereka bisa bekerja dengan baik,makin banyak yang bisa dapat apresiasi itu.Seperti Maya,itu dapat penghargaan dari Kapolri.”Kata AKBP Ucok Lasdin.
Selain itu,IPTU Khairul Rivai selaku Kasat Tahti Polres Lingga sesuai dengan Lampiran Keputusan Presiden RI bernomor : 56/TK/Tahun 2017, berhasil mendapatkan Anugerah Tanda Kehormatan Bintang Bhayangkara Naraya yang ditetapkan di Jakarta pada tanggal 15 Juni 2017 tadi oleh Presiden RI.
Penghargaan diberikan kepada H.Harun (68) selaku Tokoh Agama/masyarakat
Penghargaan diberikan kepada H.Harun (68) selaku Tokoh Agama/masyarakat

Kemudian untuk Mitra Kerja,penghargaan diberikan kepada H.Harun (68) selaku Tokoh Agama/masyarakat.Pensiunan PNS yang beralamat di Jl.Kampung Damnah RT 006 RW 01 Kelurahan Dabo Kecamatan Singkep.
H.Harun di nilai telah membantu tugas pokok Polres Lingga dalam memberikan pemahaman kepada masyarakat akan penting nya menjaga dan mendukung kinerja Polres Lingga dalam memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat.Penghargaan lainnya juga diterima oleh Taufik,Kabid Penegak Perda Kabupaten Lingga.(Im).

banner 325x300
Baca juga :   Kapolres Lingga Ingin Tularkan Hubungan Baik Keluar Daerah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *