Nizar mengelak,Riono menjawab,terkait Hari Kesaktian Pancasila

Selingga.com (02/10) Dabo.Mengambil tempat di lapangan Kantor Bupati Lingga pada Senin (02/10) tadi,Hari Kesaktian Pancasila untuk tahun ini diperingati oleh pihak Pemkab Lingga.Minus dengan kehadiran Bupati Lingga yang berhalangan hadir,upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila tersebut dipimpin oleh Wakil Bupati Lingga M.Nizar.
Jalannya upacara yang berlangsung dari pukul 08.00 WIB tersebut,dihadiri oleh kepala-kepala OPD Pemkab Lingga, Wakapolres Lingga, Ketua DPRD Lingga beserta anggota Dewan lainnya,Koramil Daik, GOW Lingga,serta diikuti juga peserta upacara dari barisan TNI, ASN hingga PTT dan THL.
M Nizar yang didaulat selaku Inspektur Upacara hari itu,membacakan naskah Pancasila dan dilanjutkan dengan pembacaan Naskah Ikrar oleh Ketua DPRD Lingga Riono.Untuk Naskah Pembukaan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945,dibacakan oleh salah seorang pegawai dari Satpol PP Lingga.
Melalui rilis dari pihak Humas Pemkab Lingga,Wakil Bupati Lingga M Nizar enggan untuk mengomentari terkait isi dari amanat, pesan dan kesan serta ajakan kepada masyarakat,ketika ditanyakan oleh salah seorang dari pihak media.Dan Nizar menyarankan pihak media untuk menanyakan perihal tersebut kepada Ketua DPRD Lingga Riono.
Dalam pernyataannya,Riono menyampaikan agar semua lapisan masyarakat untuk tetap memegang teguh Pancasila serta menjaga persatuan dan kesatuan.
” Sejarah kelam kekejaman PKI jangan terulang lagi. Ideologi Negara Indonesia dengan beragam suku, budaya dan agama, hanya Pancasila yang pantas berada di hati kita.Dan saya mengajak seluruh komponen bangsa,TNI, Polri, Aparatur Sipil Negara serta masyarakat untuk bersama-sama bersinergi membangun bangsa, menciptakan keamanan dan tenteram untuk menghadapi kehidupan modern serta persaingan pasar global dan perkembangan ilmu dan teknologi.”Kata Riono.(Im).

Read Previous

Pengukuhan Dewan Pengurus Korpri Unit OPD/Instansi vertikal periode tahun 2017 – 2022

Read Next

Pemkab Lingga gelar pelatihan bagi guru ngaji

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *