Nizar .."Tidak Ada Lagi Bahasa Seperti Mau Menutup Kantor.."

Lingga91 Views
banner 468x60

Selingga.com (16/06) Kuala Raya. Terhambat nya dana ADD (Alokasi Dana Desa) dan DD (Dana Desa) tahun ini buat desa Kuala Raya sebelumnya dikarenakan rentetan dari keterlambatan SPJ (Surat Pertanggung Jawaban) oleh Kades yang lama pada tahap I tahun 2015,kini telah bisa untuk segera di cairkan.
Hal tersebut disampaikan langsung oleh Nizar selaku Wakil Bupati Lingga pada kesempatan silaturrahmi dalam bentuk safari Ramadhan di Masjid Nurul Iman desa Kuala Raya pada Kamis (16/06) tadi. Sebelum masuknya waktu berbuka puasa,pihak Pemkab Lingga melalui Wakil Bupati nya telah menyerahkan bantuan sembako dan santunan kepada anak yatim beserta bantuan Al-Qur’an untuk masjid Nurul Iman tersebut.

Penyerahan Bantuan Oleh Wakil Bupati Lingga, M.Nizar
Penyerahan Bantuan Oleh Wakil Bupati Lingga, M.Nizar

” Kemarin untuk desa Kuala Raya,Kepala Desa nya telah menghadap kami,juga BPD dan Kepala Dusun nya di Kantor Bupati terkait masalah dana ADD dan DD. Mungkin dari sekian banyak nya desa yang ada di Kecamatan Singkep Barat ini,salah satunya desa Kuala Raya yang masih belum ada keputusannya kemarin itu (terkait ADD dan DD). Karena memang,kalau kita mengingat pada masa dahulu terkait adanya (perjanjian) hitam-putih,dan harus dibantu secepat nya. Dan Alhamdulillah,pada hari yang sama ketika pihak BPD datang ke Bupati,juga hadir masa itu Camat Singkep Barat Pak Siswadi,dan kita panggil juga pihak Inspektorat,kemudian pihak BPMD nya Pak Rudy Paloh. Inti nya untuk Perdes beberapa waktu yang lalu dan sudah di masukkan ke Kecamatan serta mengacu kepada Perbup,maka keputusan terakhirnya ada di pihak Kecamatan. Bukan pada Bupati,bukan juga pada Pak Sekda,serta bukan juga kepada Pak Rudy Paloh. Tadi pun kita sudah telepon kepihak Inspektorat untuk segera membalas surat dari BPMD,masalah yang khususnya desa Kuala Raya. Alhamdulillah Pak Camat Singkep Barat dengan membaca Bismillahirrohmanirrohim,telah meneken “Perdes” yang sudah ditungu-tunggu oleh masyarakat.”Kata Nizar.
WP_20160616_17_28_33_Pro (2)
Sosok yang murah senyum ini pun menambahkan kalau Kades saat ini (Diky),tidak tahu menahu persoalan sebelum nya.
” Dan untuk Kepala Desa yang baru sekarang ini,memang tidak tahu menahu persoalan yang sudah-sudah
Tapi masalah itu tidak kita biarkan,tetap akan kita proses sesuai bagaimana janji yang ada dan sesuai dengan keinginan untuk meneruskan itu. Tetapi Kepala Desa yang baru tidak tahu menahu dengan persoalan-persoalan tersebut. Dan jangan dibebani dengan agenda yang bukan tanggung-jawab nya. Jadi sesuai dengan kesepakatan,mudah-mudahan secepat mungkin setelah ditekennya oleh Pak Kades dan saksi lainnya,cairkanlah untuk dana ADD dan DD nya. Saya berharap sekali pembangunan di desa Kuala Raya ini jangan sampai jadi terhambat lagi. Jadi tidak ada lagi bahasa seperti mau menutup kantor dan sebagai nya. Dan ini sudah clear di tingkat Kecamatan.”Papar Nizar dengan bahasa yang sederhana dan jelas.
Dikesempatan yang tersisa,mantan Ketua DPRD Lingga ini berharap Ramadhan yang telah dijalani sampai dwngan hari ke-11 tersebut,mendapatkan rahmat dan safaat serta Ridho dari Allah. Dan juga deaa Kuala Raya kedepannya akan menjadi lebih baik lagi.(Im).

banner 325x300
Baca juga :   Polres Kepulauan Anambas Berikan Apresiasi Anggota Tertib Berlalulintas

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *