Nizar,"Jangan mencari ijazah saja"

Lingga124 Views
banner 468x60

Selingga.com (24/07) Dabo. Bekerjasama dengan IPB Bogor, Pemerintah Kabupaten Lingga sosialisasikan Pendidikan Vokasi D1 Pertanian dan Peternakan Sub Kampus Lingga, di Aula Kantor Bupati Lingga pada Senin (24/7/2017) tadi.
Sosialisasi yang dihadiri oleh Wabup Lingga, Asisten III, Kepala OPD, Kapolsek Daik Lingga, Perwakilan Polres Lingga dan sejumlah kepala Desa itu guna memberi penjelasan dan pemahaman tentang Diploma 1 dan pendidikan yang dalam waktu dekat akan bergulir.
“Insyaallah apa yang dicita-citakan Pak Bupati untuk mendukung pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) di bidang Pertanian dan Peternakan bisa terjawab. Hari ini kita melakukan sosialisasinya.” Kata Wakil Bupati Lingga, M Nizar dalam rilis yang diterima oleh pihak media dari Humas Pemkab Lingga.
Nizar juga menyampaikan bahwa didalam program tersebut,diharapkan bisa diberikan kepada orang ataupun calon mahasiswa D1 yang nantinya mampu bekerja sesuai kebutuhan Pemerintah Daerah di bidang Pertanian dan Peternakan.
“Jadi kesempatan ini jangan diperuntukan mencari ijazah saja. Kemudian setelah dapat ijazah, ikuti tes. Kita tidak mau seperti itu. Kita membuka program ini secara gratis untuk mencetak SDM yang mumpuni.” Kata Nizar.
Untuk itu dia berpesan kepada setiap calon mahasiswa D1 baik pertanian ataupun peternakan yang akan mengikuti program ini agar dapat bersungguh-sungguh.
Karena Pemerintah Daerah, selain dalam hal ingin mencetak SDM yang unggul, juga mengantisipasi jangan sampai harus adanya SDM yang akan didatangkan dari luar untuk membantu program Pemerintah Daerah tersebut.
“Program Pusat saat ini terus bergulir.Otomatis pasti membutuhkan tenaga yang membidangi,baik itu penyuluhan atau lainnya. Untuk itu saya harap,manfaatkan lah sebaik mungkin. Kepada pihak IPB saya berikan Apresiasi dan terimakasih karena telah mendukung pengembangan SDM khususnya di Lingga ini.”Ucap Nizar masih didalam rilis nya.
Untuk diketahui jumlah Kouta pendidikan D1 IPB Sub Kampus Lingga sebanyak 105 mahasiswa. Dengan rincian 70 mahasiswa pertanian dan 35 mahasiswa peternakan. Sementara untuk proses pendidikan atau tempat pembelajarannya akan ditempatkan diwilayah Kecamatan Singkep yakni kantor UPTD Kecamatan Singkep. (Im)

banner 325x300
Baca juga :   Pemkab Lingga Gelar Do'a Bersama, Semoga Rencana dan Proses Pembangunan Tercapai  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *