Kasintel Kejari Lingga, Akan Pantau Aliran Kepercayaan dan Tenaga Kerja Asing

Selingga.com (07/02) Dabo. Kasintel Kejari Lingga M. Andy Sopyan, S.H setelah bertugas di Kejaksaan Negeri Lingga beberapa waktu lalu, akan melakukan pengawasan terhadap keberadaan aliran kepercayaan di wilayah Kabupaten Lingga.
“Dibidang Intelejen, aliran kepercayaan perlu untuk kita lakukan pengawasan. Lebihnya itu mungkin ke arah aliran kepercayaan. Selain itu program kita juga berupa pengawasan terhadap orang asing. Nanti kita akan berkoordinasi dengan pihak Imigrasi,” kata Kasintel Kejari Lingga ini ketika ditemui pihak media pada Kamis (07/02) tadi diruang kerjanya.
Sebelumnya Kasintel Kejari Lingga ini mengatakan kalau pihaknya akan melakukan sosilisasi dan penyuluhan kedesa – desa, terkait keuangan ADD dan DD.
“Sosialisasi ke sekolah – sekolah, penyuluhan ke desa – desa untuk kegiatan keuangan ADD sama DD. Kalau untuk desa, kita melakukan pencerahan saja atau penyuluhan. Sipatnya penyuluhan hukumlah, terkait penggunaan keuangan desa atau DD. Terus ada lagi program Pemerintah khususnya di Bidang Intelejen, itu berupa Pendampingan, Pengawasan, Pembangunan Daerah. Itu pun tergantung sama OPD nya masing – masing,” kata M. Andy Sopyan, S.H.
Namun Kasintel Kejari Lingga ini menambahkan kalau pihaknya tidak serta merta memenuhi permintaan pendampingan dari OPD – OPD yang ada.
“Ketika OPD masing masing itu mengajukan permohonan kepada kita, tidak serta – merta kita dampingi. Kita akan tela’ah, kita lakukan pengkajian apakah ini memang bisa didampingi atau tidak,” kata Kasintel Kejari Lingga ini.(Im).

Read Previous

Dermaga Pulon Akan Dibangun Tahun Ini

Read Next

Syukuran di Atas Panggung Lingga Recycle Carnival

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *