Orang bicara Offroad di Kepri dan Nasional,ingat Lingga

Lingga58 Views
banner 468x60

Selingga.com (11/08) Dabo.Dibuka langsung oleh Wakapolda Kepri Brigjen Pol Drs.H.Yan Fitri Halimansyah MH,kegiatan Lingga Offroad Gathering Full Adventure JIP 4×4 dan Trail Part 3 tahun 2018 di Dabo pada Sabtu (11/08) tadi berjalan sesuai agenda yang ada.
Kapolres Lingga AKBP Joko Adi Nugroho SIK,MT melihat kalau kegiatan dalam rangka HUT Bhayangkara-72 tersebut dapat dikaitkan dengan salah satu program Pemkab Lingga dalam ‘Visit Lingga’.

” Tentunya di Lingga Offroad Gathering Seri-3 ini,dikaitkan dengan program Pemkab Lingga,yaitu ‘Visit Lingga’.Visit Lingga ini,sasaran kita kedepannya,akan menarik para offroader dari Lingkup Nasional sampai International.Karena Lingga memiliki karakteristik yang unik dalam pelaksanaan offroad dan trabas.Jadi pensinergian dengan program Kabupaten Lingga itu,visit Lingga.Kami rasa sangat tepat.” Kata Kapolres Lingga kepada pihak media usai pembukaan Lingga Offroad Gathering Full Adventure JIP 4×4 dan Trail Part-3 tahun 2018 itu.

Kapolres Lingga ini juga berharap,kegiatan yang ada bisa menarik banyak perhatian dan lebih masif lagi.

” Kami harap seri-3 ini bisa menarik banyak perhatian.Dan dikemudian hari pada seri-4 nanti,bisa lebih masif lagi dan lebih banyak peserta nya.Kami bersama Pak Sekda juga mengharapkan bisa mendatangkan peserta-peserta dari mancanegara.Khususnya rekan-rekan yang ada di negara tetangga.” Tambah Kapolres Lingga ini.

AKBP Joko Adi Nugroho SIK,MT juga akan melakukan evaluasi,terkait kalau adanya peserta dari mancanegara tersebut.

” Kita akan melakukan evaluasi ketika memang akan ada peserta dari luar negeri yang akan ikut menjadi peserta dalam seri-seri yang akan datang.Kita akan koordinasi dengan pihak terkait.Kita kan pelajari dahulu,apabila memerlukan persyaratan-persyaratan khusus.Namun kita yakin dan percaya,bersama Pemkab Lingga,ini akan menjadi pionner kegiatan kita kedepannya.Tentu nya kalau untuk meningkatkan nama,meningkatkan citra daerah,pasti akan banyak kemudahan yang akan diberikan oleh sinergitas seluruh unsur Pemerintah.” Papar Kapolres Lingga.

Untuk kegiatan yang sedang berlangsung,Kapolres Lingga ini mengaku kalau pihak nya tidak menemui kendala yang ada.

” Insya Allah sampai saat ini kami dari Polres Lingga dan Pemerintah Kabupaten Lingga,belum menemui kendala.Hanya kemarin ketika mau memobilisasi kendaraan,itu memang sedang musim Selatan.Tapi masih bisa kami atasi.Yang penting hati-hati,semua kendaraan selamat.” Tambah Kapolres Lingga ini kepada pihak media.

Seperti yang disampaikan oleh Kapolres Lingga,Pemkab Lingga melalui Sekda nya Juramadi Esram juga mengatakan kalau kegiatan yang ada,bersinggungan erat dengan program Pemkab Lingga.

” Kegiatan Kepolisian ini,itu bersinggungan erat dengan Pemerintah Daerah.Dari 4 program prioritas,salah satunya parawisata.Tadi pun telah saya sampaikan ke Pak Kapolres,kita kalau dari awal Januari sudah tentukan tanggal nya,kita sudah bisa jual ini.Jual kedalam Nasional melalui Kementerian Parawisata,atau ke luar.Karena parawisata itu ada Deputy Dalam Negeri dan ada Deputy Luar Negeri.Syaratnya kalau antar negara,kira-kira apa support nya”.Kata Sekda Lingga Juramadi Esram.

Sekda Lingga pun meyakinkan kalau kegiatan tersebut,tahun depannya diliput juga oleh pihak media Nasional.

” Kita tahu Pak Bupati kan pernah bertemu Pak Menteri.Saya yakin ini akan masuk disalah satu televisi swasta Nasional,dalam programnya Adventure.Kita anggarkan dari jauh-jauh hari.Karena kita ingin menjadi salah satu icon Kabupaten Lingga.Kalau orang bicara Offroad di Kepri dan Nasional,orang akan ingat Lingga.Tak ingat daerah lain.” Papar Juramadi Esram.

Sekda Lingga ini juga akan mensinergikan kegiatan yang ada nantinya,melalalui penganggaran.
” Kalau dari kita tentunya sinerginya dalam bentuk kegiatan.Kegiatan tapi dari segi penganggaran.Apa yang kurang sekarang,nanti lihat kedepannya,jangan sampai kurang lagi.Ini dampaknya untuk daerah sangat luar biasa sekali.” Kata Juramadi Esram.(Im).

banner 325x300
Baca juga :   HGU PT.CSA kemungkinan tak disetujui

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *