" Panen udang,lengkapkan "Agromina" nya Awe "

Lingga136 Views
banner 468x60

Selingga.com (22/01) Dabo.Tidak berhenti hanya sampai di sawah,untuk urusan panen-memanen juga dilakukan oleh pihak Pemkab Lingga terhadap hasil dari komoditi tambak udang.Tambak yang berada di Desa Sungai Besar Kecamatan Lingga Utara ini pun dipanen pada Minggu (21/01) tadi dengan menghadirkan Gubernur Kepri Nurdin Basirun yang didampingi oleh Sekda Provinsi Kepri,Dirut Bank Riaukepri beserta Komisaris Utamanya dan Perwakilan Bank Indonesia untuk Batam.Sedangkan dari tuan rumah,Bupati Lingga Alias Wello hadir bersama Wakil nya M.Nizar,dan pihak FKPD,serta Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Lingga.
Dalam sambutannya saat itu,Nurdin menilai kalau keberadaan tambak yang ada merupakan potensi yang tersembunyi di wilayah yang dipimpin nya.

Gubernur Kepri, Nurdin Basirun (foto: humas pemkab)

” Dilokasi ini tentunya potensi yang tersembunyi dan tersimpan,yang perlu kita gali.Kepri ini pada umumnya didarat dan di laut,kecuali udara,kalau dikelola dengan baik,pasti akan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kepri.”Kata Nurdin.
Tidak hanya sampai disitu,Nurdin juga meyakinkan untuk yang hadir saat itu,bahwa Pemerintah Pusat ikut mendorong adanya pertumbuhan ekonomi yang ada.
” Kalau hari ini,jujur saya katakan kepada bapak ibu,tokoh masyarakat semuanya,mulai dari pimpinan tingkat atas bapak Presiden,ikut mendorong peningkatan ekonomi masyarakat.Baik infrastruktur nya,pembangunan pertanian,perikanan,beliau selalu hadir.”Papar Gubernur Kepri ini.
Sedangkan sebagai tuan rumah,Bupati Lingga Alias Wello lebih menekan kan penjabaran singkat terhadap 4 sektor andalan pihak nya.
” Inilah pertemuan yang paling menomental sekali,disaat kita sekarang ini betul-betul fokus kepada pembangunan di 4 sektor strategis.Yaitu pembangunan perikanan,pertanian,peternakan dan pariwisata.Kita sudah betul-betul memulai pembangunan ini ketika saya dan Wakil Bupati dipercaya untuk memimpin Kabupaten Lingga ini.”Kata Alias Wello.
Politikus dari Partai Nasdem ini juga menegaskan kalau pihak nya menjadikan daerah Desa Sungai Besar sebagai momentum awal untuk pembangunan di bidang ekonomi.

” Jadi momentnya,kita meletakkan pembangunan ekonomi pertama itu,di Desa Sungai besar Kecamatan Lingga Utara ini.Jadi daerah ini sangat miskin sekali,namun mempunyai potensi yang luar biasa sekali.Dan disini juga untuk pertama kali kita mencanangkan untuk daerah Agrominapolitan.Jadi Agro nya,nasi nya sudah ada,jadi kita lengkapkan hari ini dengan mina nya.”Kata Alias Wello.(Im).

banner 325x300
Baca juga :   Terkait Karhutla, Dari Posko Sampai Masker Untuk Tanggulangi ASAP

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *