" Ketua IWO Lingga,"Jangan menghina,jangan menghasut "

Singkep111 Views
banner 468x60

Selingga.com (22/01) Dabo.Sisi edukasi diperlihatkan Ikatan Wartawan Online (IWO) Lingga,ketika didaulat sebagai Pembina Upacara pada pelaksanaan penaikan bendera di lingkungan SMAN 1 Singkep Kabupaten Lingga pada Senin (22/01) tadi.
Dihadapan para pelajar didik dan majelis guru yang mengikuti jalan nya upacara bendera saat itu,Mardian selaku Ketua IWO Kabupaten Lingga yang mengambil posisi sebagai Pembina Upacara hari itu,menitik beratkan pada penggunaan media sosial dalam penyampaiannya.

Ikatan Wartawan Online (IWO) Lingga,ketika didaulat sebagai Pembina Upacara pada pelaksanaan penaikan bendera di lingkungan SMAN 1 Singkep Kabupaten Lingga

” Informasi yang kita terima di media sosial harus dicek dahulu kebenarannya, belum tentu itu benar, kita harus teliti dan hati-hati, jangan menyebarkan berita yang berbau provokatif.”Kata Mardian di antara penyampaiannya.
Ketua IWO Lingga ini juga memaparkan juga secara singkat saat ini, banyak pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab sengaja menyebarkan informasi yang provokatif dan bernada menghasut.Untuk itu juga,tidak sedikit masyarakat yang terjebak dengan situasi tersebut.Sehingga diharapkan generasi muda bisa jeli menggunakan media sosial.
“Jangan menghina, jangan menghasut, apalagi provokatif,kalau anda lakukan itu siap-siap berhadapan dengan ranah hukum.”Kata Mardian.
Ikatan Wartawan Online (IWO) Lingga, program ke sekolah pada pelaksanaan penaikan bendera di lingkungan SMAN 1 Singkep Kabupaten Lingga

Sementara itu dari pihak sekolah SMAN 1 Singkep melalui Wakil Kepala Bidang Kesiswaan nya Muhammad Rais kepada Selingga.com usai pelaksanaan upacara,memberikan apresiasi terhadap langkah IWO Lingga dalam ikut memberikan edukasi terhadap siswa didik nya.
IWO Lingga Foto Bersama dengan guru SMA N1 Singkep

” Kita ucapkan terima kasih kepada teman-teman IWO Lingga yang telah hadir dan memberikan pencerahan terhadap anak-anak didik kami.Sehingga setidaknya siawa kami bisa melek dan berhati-hati dalam menggunakan media sosial seperti FB,WA dan lain-lainnya.Mudah-mudahan apa yang telah disampaikan abang kita Mardian selaku Ketua IWO Kabupaten Lingga tadi,siswa kita lebih bijak dalam menggunakan media sosial.”Kata Muhamad Rais.(Im).

banner 325x300
Baca juga :   Hang Kasturi Tabur 18 Paket Di Kelurahan Sungai Lumpur

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *