Panggak Darat menggeliat melalui Pokdarwis nya

Selingga.com (25/02) Lingga.Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Kawasan Ekowisata Desa Panggak Darat, Kecamatan Lingga,pada Sabtu (25/02) tadi resmi dilantik Wakil Bupati Lingga,M Nizar.Acara pelantikan tersebut juga dihadiri oleh Wakil Ketua I TP PKK Kabupaten Lingga, Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Lingga, Kabid Destinasi Wisata serta Kasi Promosi di Disparpora, Camat Lingga, Kepala Desa Panggak Darat, dan masyarakat desa setempat.
Zulmafriza selaku Kepala Desa Panggak Darat dalam sambutannya berupaya untuk mengembangkan wilayah desa Panggak Darat menjadi kawasan pariwisata terpadu yang telah ada ini.
” Kami berusaha untuk mengembangkan daerah ini untuk menjadi kawasan terpadu yang telah ada.Saya cuma bisa menerangkan sedikit saja. Setelah ini insyaallah kita akan melihat kebun PKK Kabupaten.”Kata Zulmafriza melalui rilis yang diterima oleh pihak media.

Pengukuhan Pengurus POKDARWIS  Kawasan Ekowisata Desa Panggak Darat (Foto:Humas Pemkab)
Pengukuhan Pengurus POKDARWIS Kawasan Ekowisata Desa Panggak Darat (Foto:Humas Pemkab)

Wakil Bupati Lingga Muhammad Nizar dalam kesempatan yang ada,mengatakan kalau dirinya berharap berkaitan dengan kegiatan yang ada untuk dapat didiskusikan selanjutnya.
” Kegiatan yang ada ini,untuk kedepannya harus didiskusikan dan kemudian untuk sasaran, target dan tujuannya itu harus jelas. Jadi ini salah satu catatan teman-teman di dinas pariwisata karena kalau bicara ngumpul dalam pertemuan seperti ini sudah biasa.Dengan terbentuknya Pokdarwis Kawasan Ekowisata Panggak Darat diharapkan dapat memberikan perkembangan untuk selanjutnya.Nanti kita minta Kadis Pariwisata supaya menyurati semua desa yang ada di kabupaten Lingga untuk menerangkan potensi wisata yang ada, kita akan lihat. Kemudian nanti kita panggil travel yang ada di sini untuk bagian promosinya.”Nizar.
Nizar pun menambahkan kalau khusus untuk Desa Panggak Darat, memang merupakan tempat destinasi wisata yang baru. Dan memang memiliki potensi yang menarik menarik bagi para pecinta alam.
Sebelum dilakukan pengukuhan para pengurus Pokdarwis Desa Panggak Darat tersebut, para anggota dan masyarakat desa yang hadir diberikan pemahaman oleh Kabid Destinasi Wisata di Disparpora Kabupaten Lingga, Zalmidri tentang tugas dan peran Pokdarwis serta apa yang dimaksud dengan kawasan Ekowisata.(Im).

Read Previous

Dari modal 6 lobang,Bripka Donny pun dapat apresiasi dari Wabup Lingga

Read Next

Istri Wabup Lingga mau bawa "Leka" ke Batam

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *