Pasar Modern Akan Berdiri di Dabo Singkep

Pasar Modern Akan Berdiri di Dabo Singkep.

Selingga.com (08/01) Dabo. Pembangunan pasar modern saat ini di Kabupaten Lingga, khususnya di Dabo Singkep mulai dirasakan perlu keberadaannya. Sejauh ini pasar tradisional masih mendominasi aktivitas jual beli masyarakatnya. Terkait hal itu juga, telah dilaksanakan peresmian awal lokasi bakal dibangunnya pasar modern di Dabo Singkep, Kabupaten Lingga pada Sabtu (07/01) tadi yang berlokasikan di Setajam, Dabo Singkep, Kabupaten Lingga. Peresmian yang dilaksanakan oleh mantan Bupati Lingga, Alias Wello tersebut dihadiri oleh Sekda Kabupaten Lingga, Syamsudi, tokoh masyarakat, tokoh agama, anggota legislatif, serta pemerintah setempat.

Usai kegiatan peresmian lokasi pembangunan pasar modern hari itu, Neko Wesha Pawelloy selaku pengelola pembangunan pasar modern tersebut mengatakan kalau keberadaan pasar modern nantinya akan membuka peluang baru bagi pelaku usaha yang ada.

“Jadi kegiatan hari ini adalah peresmian atau kesepakatan pertama di awal pembukaan untuk pasar modern yang ada di Kabupaten Lingga, khususnya di Dabo Singkep. Kita ketahui bahwasanya pasar yang ada di Dabo Singkep ini sudah betul-betul padat dan kita akan membuka pasar baru yang akan mempunyai peluang pengelolaannya bagi pelaku usaha sebagai peluang baru di pasar modern ini,” kata Neko Wesha Pawelloy.

Neko Wesha Pawelloy menambahkan kalau awal tahun ini juga akan digesa pembangunan pasar modern untuk tahap pertama.

Pasar Modern Akan Berdiri di Dabo Singkep

“Selain itu, untuk awal 2023 ini, pembangunannya akan kita segerakan untuk tahap pertama. Di sini ada 3 tahapan,” kata Neko Wesha Pawelloy.

Dengan bakal adanya pasar modern ini, Neko Wesha Pawelloy berharap ke depannya pasar serupa juga akan tumbuh dan berkembang di Kabupaten Lingga sehingga bisa semakin membuka peluang bagi pelaku usaha yang ada.

“Harapannya untuk ke depan, bisa semakin banyak pasar yang ada di Kabupaten Lingga, berarti juga semakin banyak peluang-peluang usaha untuk pelaku-pelaku usaha yang berada di Kabupaten Lingga, terutama sekali untuk tempat-tempatnya bisa kita fasilitaskan agar jangan terlalu ramai dan menumpuk. Jadi, akan kita bagikan,” kata Neko Wesha Pawelloy.

Pasar Modern Akan Berdiri di Dabo Singkep

Hal tersebut juga diharapkan akan memberikan kontribusi positif bagi perkembangan ekonomi di Kabupaten Lingga ini.

“Ke depannya kita harapkan juga Kabupaten Lingga semakin lebih baik lagi terkait dengan keberadaan pasar modern di Lingga dalam pembangunan dan perkembangan ke depannya,” kata Neko Wesha Pawelloy.

Pasar Modern Akan Berdiri di Dabo Singkep

Disinggung kendala yang ada terkait dengan bakal dibangunnya pasar modern ini, Neko Wesha Pawelloy mengakui kalau sejauh ini pihaknya belum menemukan kendala yang ada.

“Alhamdulillah sejauh ini belum ada kendala,” kata Neko Wesha Pawelloy. (Im).

Read Previous

Kapolsek Siantan Turunkan Personil, Berikan Himbauan Terkait Cuaca Ekstrem

Read Next

SMA Negeri 2 Singkep Gelar Kenaikan Tingkat Bantara dan Laksana

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *