SMA Negeri 2 Singkep Gelar Kenaikan Tingkat Bantara dan Laksana

SMA Negeri 2 Singkep Gelar Kenaikan Tingkat Bantara dan Laksana

Selingga.com (08/01) Dabo. Pangkalan SMA Negeri 2 Singkep dengan Gugus Depan 01.037-01.038 melaksanakan kegiatan Perkemahan Kenaikan Tingkat Bantara dan Laksana pada Sabtu-Minggu, 7-8 Desember 2023. Untuk Sabtu malam, kegiatan dilanjutkan penyampaian materi tentang jurnalistik dengan menghadirkan narasumber dari PWI Kabupaten Lingga, Iman Arifandy selaku sekretaris PWI Kabupaten Lingga. Setelah itu, kegiatan dilanjutkan dengan upacara api unggun dengan pembinanya Kamabigus Gudep 01.037-01.038, Frans Edwinata.

Ketua Pelaksana Kegiatan, Riza Andriani usai kegiatan mengatakan kalau kegiatan tersebut diikuti oleh 25 peserta yang terdiri dari 22 peserta yang akan naik tingkat menjadi Penegak Bantara dan 3 peserta yang akan naik tingkat menjadi Penegak Laksana.

SMA Negeri 2 Singkep Gelar Kenaikan Tingkat Bantara dan Laksana

“Kami dari Pangkalan SMA Negeri 2 Singkep Gudep 01.037-01.038 mengadakan kegiatan Perkemahan Sabtu Minggu (Persami) dalam rangka pelantikan Pramuka Ambalan SMA Negeri 2 Singkep Tingkat Bantara sebanyak 22 orang dan 3 orang untuk Tingkat Laksana,” kata Riza Andriani.

Dengan digelarnya kegiatan tersebut, Riza Andriani berharap bisa membentuk karakter bagi pesertanya dalam menerapkan nilai-nilai Dasa Darma dan Tri Satya.

“Harapan kami dalam melaksanakan kegiatan ini adalah akan terbentuknya para siswa kami menjadi pemuda-pemuda yang berkarakter Pramuka, khususnya menjadi pemuda-pemuda yang bisa menerapkan nilai-nilai Dasa Darma dan Tri Satya dalam kehidupannya nanti,” kata Riza Andriani.

SMA Negeri 2 Singkep Gelar Kenaikan Tingkat Bantara dan Laksana

Selain itu, kegiatan yang ada diharapkan dapat memberikan nilai positif bagi Gudep SMA Negeri 2 Singkep, Kabupaten Lingga ini ke depannya.

“Semoga dengan kami mengadakan kegiatan ini bisa menambah semangat dan menambah kemajuan di Gudep SMA Negeri 2 Singkep pada khususnya dan harapan kami untuk bisa memajukan Pramuka di Dabo Singkep dan Kabupaten Lingga pada umumnya, sehingga bisa memotivasi untuk kegiatan di Gudep-Gudep lainnya agar terus berkarya dan beraktivitas di bidang kepramukaan,” kata Riza Andriani.

Sementara itu, kegiatan perkemahan ini ditutup dengan kegiatan pelantikan dan pengukuhan kenaikan tingkat Bantara dan Laksana yang dilaksanakan pada Minggu pagi, 8 Desember 2023 di Batu Ampar, Kecamatan Singkep, Kabupaten Lingga.

SMA Negeri 2 Singkep Gelar Kenaikan Tingkat Bantara dan Laksana

Sebelumnya, untuk pembukaan kegiatan perkemahan ini dibuka oleh Ka Kwarcab Kabupaten Lingga, Drs. Junaidi Adjam pada Sabtu, 7 Desember 2023 sekitar pukul 16.00 WIB di lapangan upacara SMA Negeri 2 Singkep. Upacara pembukaan saat itu dihadiri oleh kak Joni Suryadi (Ka Kwarran Singkep), kak Syaiful (Kapusdiklatcab), Yunila Karnella (Ketua Demisioner), pamong dari berbagai saka, kak Rudi (Saka Bahari), kak Syafitriandy (Saka Adhyasta), kak Suprapti (Saka Bhayangkara), Kak Arbain (Saka Bakti Husada), dan kak Rian Ardian (Bhabinkamtibmas), serta pembina Pramuka pangkalan SMA Negeri 2 Singkep. (Im).

Read Previous

Pasar Modern Akan Berdiri di Dabo Singkep

Read Next

Kapolres Kepulauan Anambas Pimpin Upacara PTDH

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *