Pasca Ledakan Bom Bunuh Diri, Polres Kepulauan Anambas Perketat Penjagaan

Kepri232 Views
banner 468x60

Selingga.com (08/12) Kepulauan Anambas. Mapolres Anambas memperketat penjagaan pasca ledakan bom bunuh diri yang dilakukan oleh orang tak dikenal di Polsek Astana Anyar Kota Bandung pada Rabu (7/12/2022) pagi yang bikin gempar sepelosok negeri. Dampak dari kejadian tersebut masyarakat yang masuk ke Mapolres Anambas wajib melewati pemeriksaan secara ketat.

Kapolres Kepulauan Anambas, AKBP Syafrudin Semidang Sakti, S.I.K memerintahkan untuk perketat penjagaan dalam upaya mengantisipasi kejadian serupa yang terjadi di Polsek Astana Anyar Kota Bandung.

“Bagi anggota yang melaksanakan tugas penjagaan di pintu masuk wajib memperketat bagi siapa saja yang datang ke mako dan laksanakan pemeriksaan secara detail. Laksanakan secara SOP yang berlaku serta lakukan penggeledahan badan dan barang bawaan milik tamu yang ingin berkunjung,. Hal ini bukan saja dilaksanakan di tingkat Polres tapi juga seluruh Polsek jajaran yang berada dibawah naungan Polres Kepulauan Anambas,” kata AKBP Syafrudin.

Setelah melakukan pengecekan mako dan petugas yang melaksanakan piket jaga pada Rabu (7/12/2022) tadi, Polres Kepulauan Anambas dalam proteksi lain juga menerapkan one get sistem dipenjagaan mako, termasuk petugas yang piket diwajibkan menggunakan body protector (baju anti peluru) serta menggunakan senjata laras panjang.

Kapolres Kepulauan Anambas, AKBP Syafrudin Semidang Sakti, S.I.K

“Itu semua demi menjaga keamanan mako dan petugas yang berjaga,” tambah AKBP Syafrudin.

Untuk petugas yang berada di lapangan, Kapolres Anambas ini mengingatkan agar selalu mengamati situasi dan keadaan yang ada di sekitarnya dan juga memerintahkan pada seluruh jajaran agar lebih berhati-hati. Selain menjaga mako, petugas juga monitor dan patroli pada setiap aktifitas/kegiatan masyarakat serta pusat keramaian yang dapat menimbulkan terjadinya suatu peristiwa pidana. (Red/rls).

banner 325x300
Baca juga :   Program Jumat Barokah, Polres Anambas Berikan Bantuan Bahan Pokok

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *