Hari Keduabelas Operasi Pekat, Polres Lingga Masih Temukan Miras

Lingga156 Views
banner 468x60

Selingga.com (07/12) Dabo. Operasi Pekat Seligi 2022 masih terus berlangsung dan dilaksanakan oleh Polres Lingga. Kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka mencegah gangguan Kamtibmas menjelang Natal dan Tahun Baru 2023 tersebut hingga Selasa malam (06/12) tadi telah berjalan selama 12 hari. Dalam jalannya Operasi Pekat tersebut, personel Polres Lingga yang saat itu dipimpin oleh Kabagops Polres Lingga, AKP Edy Supandi menyusuri beberapa lokasi yang telah menjadi target operasional sebelumnya. Usai kegiatan, AKP Edy Supandi mengatakan kalau pihaknya berharap target dari pelaksanaan operasi tersebut bisa tercapai.

“Kita melaksanakan Operasi Pekat sesuai dengan sprint yang kita keluarkan, dengan target lokasi miras, prostitusi apabila ada, kemudian sajam yang tadi telah kita lakukan juga razia di jalan. Kita cek kendaraan-kendaraan yang lewat, kemudian razia petasan kalau ada. Untuk saat ini telah berjalan Operasi Pekat ini sekitar 12 hari. Ini berlaku 14 hari, masih ada waktu 2 hari lagi. Mudah-mudahan apa yang kita targetkan itu bisa tercapai,” kata AKP Edy Supandi.

Kabagops Polres Lingga, AKP Edy Supandi

Kabagops Polres Lingga ini mengatakan kalau dari penyusuran di beberapa lokasi yang ada di Dabo Singkep malam itu, pihaknya berhasil mengamankan miras dari beberapa tempat.

“Pada malam hari ini dari Operasi Pekat ini ada hasil berupa penyitaan miras yang berhasil kita sita dari beberapa tempat. Barang buktinya kita bawa ke Polres Lingga,” kata AKP Edy Supandi.

Dengan adanya kegiatan Operasi Pekat ini, AKP Edy Supandi berharap penyakit masyarakat yang ada bisa berkurang di Kabupaten Lingga ini.

Hari Keduabelas Operasi Pekat, Polres Lingga Masih Temukan Miras

“Harapan kami dari pihak kepolisian dengan diadakannya Operasi Pekat ini, bisa mengurangi tindak pidana kejahatan, pencurian, kemudian judi, premanisme, tempat-tempat prostitusi, peredaran miras, narkoba, dan lain sebagainya yang mengganggu ketertiban masyarakat. Dengan adanya Operasi Pekat ini mudah-mudahan situasi menjadi kondusif, aman. Masyarakat bisa beraktivitas dengan nyaman dan aman,” kata AKP Edy Supandi.

Baca juga :   Kadis Pendidikan Lingga Pantau Langsung Keadaan Bangunan Sekolah

Selain itu, Kabagops Polres Lingga, AKP Edy Supandi mengatakan kalau Operasi Pekat yang digelar beberapa hari sebelumnya berhasil juga ditemukan miras. Pihak Polres Lingga juga telah melakukan pembinaan kepada beberapa remaja yang kedapatan melanggar aturan yang ada.

Hari Keduabelas Operasi Pekat, Polres Lingga Masih Temukan Miras

“Beberapa hari kemarin kita sudah melaksanakan operasi, ada ditemukan miras, kemudian ada tempat-tempat hotel dan penginapan yang kita temukan, juga beberapa orang remaja yang kita amankan. Kemudian kita lakukan pembinaan dan kita kembalikan ke orangtuanya masing-masing. Ada juga remaja yang sedang minum-minum di tepi jalan. Ini juga telah kita lakukan pembinaan dan kita kembalikan lagi kepada orangtuanya serta membuat pernyataan untuk tidak mengulangi lagi,” papar AKP Edy Supandi. (Im).

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *