PBSI Kabupaten Lingga Gelar Turnamen Dabo Singkep Master 2022

Lingga133 Views
banner 468x60

Selingga.com (13/08) Dabo. Mengambil momen Hari Ulangtahun Kemerdekaan RI ke-77 tahun ini, Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Kabupaten Lingga menggelar turnamen Dabo Singkep Master 2022. Kegiatan turnamen tersebut di buka secara resmi oleh Ketua KONI Kabupaten Lingga, Abdul Ghani Atan Leman pada Jumat (12/08) malam di Gedung Wisma Ria, Dabo Singkep Kabupaten Lingga. Ketua PBSI Kabupaten Lingga, Afrianola Wisnu Brata usai kegiatan mengatakan kalau dengan digelarnya turnamen tersebut diharapkan bisa menciptakan atlet-atlet badminton yang berprestasi nantinya. Panitia juga menyediakan doorprice bagi penonton pada akhir kegiatan turnamen nantinya.

“PBSI Kabupaten Lingga pada pekan ini mengadakan turnamen Dabo Singkep Master 2022 yang dilaksanakan bersempena dengan HUT Kemerdekaan RI ke-77. Kami berharap kegiatan kami ini dapat didukung oleh seluruh masyarakat dan antusias masyarakat dalam menonton serta ikut berpartisipasi dalam menciptakan atlet-atlet yang berprestasi nantinya,” kata Afrianola.

Afrianola mengatakan kalau jalannya turnamen yang diikuti peserta dari 5 kecamatan tersebut dibagi dalam 2 pool dan kedepannya diharapkan para peserta turnamen teraebut akan terus meningkat dari jumlah yang ikut mendaftar saat ini.

PBSI Kabupaten Lingga Gelar Turnamen Dabo Singkep Master 2022

“Jumlah peserta yang terdaftar di panitia kegiatan sebanyak 36 peserta yang kami susun menjadi sistim gugur dalam 2 pool. Kami berharap dengan kegiatan turnamen ini, kedepannya bisa berlangsung setiap tahunnya dan terus meningkat jumlah pesertanya maupun untuk jumlah nominal hadiah yang akan di raih. Kami melaksanakan kegiatan ini dari tanggal 12-17 Agustus 2022 yang diikuti oleh pesertanya dari 5 kecamatan yaitu Kecamatan Singkep, Kecamatan Singkep Barat, Kecamatan Selayar, Kecamatan Lingga dan Kecamatan Singkep Pesisir,” kata Afrianola.

Pada acara pembukaan kegiatan turnamen Dabo Singkep Master 2022 tersebut, PBSI Kabupaten Lingga juga memberikan bantuan net bulutangkis kepada beberapa klub yang ada.

Baca juga :   Wabup Lingga buka Kegiatan PMI di Pantai Armifa Pasir Panjang

“Sempena dengan kegiatan ini kami juga memberikan bantuan kepada beberapa klub yang terdaftar di PBSI Kabupaten Lingga berupa net bulutangkis yang anggarannya berasal dari PBSI Kabupaten Lingga,” kata Afrianola.

Disinggung terkait dengan pembinaan yang telah dilakukan selama ini, Afrianola mengatakan kalau pihak PBSI Kabupaten Lingga telah melakukan pembinaan kepada tingkat pelajar melalui pelatih yang ada saat ini.

“Pembinaan yang telah kita lakukan berupa pembinaan di tingkat pelajar yaitu terdapat 3 orang pelatih kita dari SMA Negeri 1 Singkep, SMA Negeri 2 Singkep dan SMK Negeri 1 Singkep. Mereka juga telah mengikuti Popda di Provinsi Kepri pada tahun 2022 ini,” jelas Afrianola.

Sedangkan untuk persiapan Porprov, PBSI Kabupaten Lingga telah melaksanakan sebagaimana pelaksanaan pada persiapan Popda sebelumnya.

PBSI Kabupaten Lingga Gelar Turnamen Dabo Singkep Master 2022

“Untuk persiapan Porprov nantinya, yang kita laksanakan masih sama seperti pada persiapan Popda kemarin. Karena di Porprov yang merupakan tingkat provinsi masih menggunakan batas umur yaitu 19 tahun. Jadi untuk pembinaan kita tetap untuk di tingkat sekolah,” kata Afrianola.

Disinggung kendala yang ada, Afrianola mengatakan kalau mereka masih membutuhkan ketersediaan akan bagunan GOR untuk bulutangkis yang saat ini baru ada sebanyak 2 tempat saja.

“Untuk kendala yang kami alami yaitu pasilitas yang ada saat ini berupa GOR olahraga bulutangkis masih sangat minim sekali. Yang ada hanya di Panggak Darat dan di Dabo Singkep saja. Sehingga mungkin perlu juga pihak swasta untuk ikut membangun agar pasilitas olahraga khususnya bulutangkis dapat tersedia dengan baik,” kata Afrianola. (Im).

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *