Pelabuhan Sungai Tenam Butuh Ponton Untuk Turun-Naik Penumpang

Pelabuhan Sungai Tenam Butuh Ponton Untuk Turun-Naik Penumpang

Selingga.com (26/01) Sungai Tenam. Keberadaan Pelabuhan Domestik Sungai Tenam yang berada di wilayah Kecamatan Lingga, Kabupaten Lingga, saat ini telah beroperasi semenjak tahun 2016 lalu. Jalur sandar Tanjungpinang-Lingga juga telah menyinggahi Pelabuhan Sungai Tenam ini. Sebelumnya juga melayani rute Batam-Sungai Tenam. Pelabuhan Sungai Tenam telah didukung dengan ketersediaan fasilitas parkir, ruang tunggu, dan beberapa fasilitas pendukung lainnya. Sementara jarak tempuh dari ibukota Kabupaten Lingga ke Pelabuhan Sungai Tenam sekitar 45 menit melewati jalan darat.

Namun Ka Wilker Pelabuhan Sungai Tenam UPP Senayang, Hisar Marpaung, saat ditemui pada Selasa (26/01) tadi di lokasi pelabuhan, mengatakan kalau pihaknya masih terkendala dengan belum ada ketersediaan ponton untuk turun naiknya penumpang.

“Kalau untuk kendala saat ini, kita membutuhkan ponton untuk turun-naiknya penumpang. Kita harap pihak terkait bisa menyegerakannya,” kata Hisar Marpaung.

Ka Wilker Pelabuhan Sungai Tenam UPP Senayang, Hisar Marpaung

Sedangkan kalau terkait dengan cuaca, Hisar Marpaung, mengatakan kalau sejauh ini musim angin Barat yang berpengaruh di pelabuhan Sungai Tenam ini.

“Untuk sementara waktu ini di Pelabuhan Sungai Tenam, pengaruh cuaca tidak ada kendala. Ada kendala itu di musim Barat karena gelombangnya biasa bisa mencapai ketinggian 2 meter,” kata Hisar Marpaung.

Hisar Marpaung mengatakan kalau saat ini Pelabuhan Sungai Tenam masih aktif melayani beberapa rute hingga ke Tanjungpinang.

Pelabuhan Sungai Tenam Butuh Ponton Untuk Turun-Naik Penumpang

“Untuk pelayarannya, dari Pancur juga ada singgah ke sini, kemudian dari Tanjung Buton-Jagoh-Sungai Tenam. Kalau yang dari Pancur, Pancur-Senayang-Sungai Tenam-Tajur Biru sampai ke Tanjungpinang,” kata Hisar Marpaung. (Im).

Read Previous

Dua Jam Api Berhasil Dipadamkan, Kebakaran Akibatkan Dua Korban Jiwa

Read Next

Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Lingga Gelar Seleksi Lomba Bercerita Tingkat Korwil

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *