Pelantikan Ketua dan Pengurus PWI Kabupaten Lingga Periode 2021-2024

Lingga154 Views
banner 468x60

Selingga.com (20/12) Dabo. Setelah menggelar Konferkab sehari sebelumnya, Ketua dan pengurus PWI Kabupaten Lingga untuk periode 2021-2024 dilantik oleh Sekretaris PWI Provinsi Kepri, Novianto. Kegiatan yang dilaksanakan pada Minggu malam (19/12) tadi di Gedung Nasional, Dabo Singkep, Kabupaten Lingga. Hadir juga saat itu Ketua dan anggota DPRD Kabupaten Lingga beserta beberapa instansi dan OPD yang ada di Kabupaten Lingga serta perwakilan dari Puslatpur Marinir 9 Dabo Singkep. Sebelumnya, pada jalannya Konferkab yang dilaksanakan sehari sebelumnya, Jhony Prasetya terpilih secara aklamasi sebagai Ketua PWI Kabupaten Lingga. Usai pelantikan, Jhony Prasetya mengatakan kalau PWI Kabupaten Lingga akan berupaya untuk memberikan kontribusi bagi kemajuan daerah.

“Tadi malam (Sabtu malam, 18/12) kami sudah melaksanakan Konferkab yang merupakan salah satu dasar sesuai dengan amanat dari PDRT kita dari PWI bahwasanya Konferkab adalah musyawarah tertinggi. Alhamdulillah secara aklamasi saya terpilih sebagai Ketua PWI Kabupaten Lingga untuk periode pertama tahun 2021-2024. Tadi kita sudah melihat sama-sama bahwasanya kita telah melakukan pelantikan. Terima kasih juga kepada Bupati Lingga dan Ketua DPRD Lingga yang telah hadir beserta pihak-pihak lainnya. Tentunya ini menjadi semangat bagi kami insan pers, khususnya yang berada di bawah naungan bendera PWI. Kita juga akan mengupayakan untuk memberikan sumbangsih dalam pemberitaan terhadap pembangunan yang ada di Kabupaten Lingga,” papar Jhony Prasetya.

Ketua PWI Lingga Periode 2021-2024, Jhony Prasetya

Selain itu untuk waktu dekat ini, Jhony Prasetya mengatakan kalau untuk program jangka pendek ke depannya, PWI Lingga akan menggelar work shop ke sekolah-sekolah yang ada untuk memberikan edukasi terkait dengan jurnalistik.

“Salah satu agenda dalam waktu dekat ini adalah kita akan melakukan kegiatan workshop ke sekolah-sekolah. Kita akan memberikan edukasi kepada mereka bahwasanya jurnalis itu seperti apa dan pentingnya jurnalis di era ini seperti apa. Mudah-mudahan program tersebut bisa berjalan dengan secepatnya,” kata Jhonny Prasetya.

Baca juga :   Naik Pick - Up Bertenda Terpal, Anak-Anak SD di Resang Tetap Semangat

Sedangkan Wakil Ketua Bidang Organisasi Keanggotaan PWI Kepri, Aldi Sam Jaya dalam sambutannya mengingatkan anggota PWI agar bisa menjadi corong dalam memberikan edukasi dan menghindari terjadinya berita hoax.

Pelantikan Ketua dan Pengurus PWI Kabupaten Lingga Periode 2021-2024

“Dari sepuluh konstituen Dewan Pers, PWI adalah salah satu yang masuk di dalamnya. Artinya bagaimana PWI Lingga ini adalah sebagai duta-duta PWI agar bisa menjadi corong untuk memberikan edukasi kepada stakeholder yang ada di sini. Sehingga PWI mampu untuk berperan dalam menghindari terjadinya berita-berita hoax tersebut,” kata Aldi Sam Jaya.

Sementara itu, selain mengucapkan selamat kepada pengurus PWI Kabupaten Lingga yang dilantik saat itu, Bupati Lingga, Muhammad Nizar dalam sambutannya meminta pengurus yang dilantik selalu memberikan berita-berita yang berimbang dalam menjalankan tugas sebagai jurnalistik.

“Semoga yang telah dilantik ini tadi dapat memberikan yang terbaik dan bekerja sama dengan pemerintah daerah dalam memberikan pemberitaan-pemberitaan yang berimbang dan pencerahan bagi masyarakat Kabupaten Lingga,” kata Muhammad Nizar.

Bupati Lingga ini juga berharap wartawan yang tergabung di PWI Lingga tetap selalu menjaga kode etik yang ada.

Pelantikan Ketua dan Pengurus PWI Kabupaten Lingga Periode 2021-2024

“Kami semua berharap di bawah naungan dari PWI Kabupaten Lingga hari ini tentunya rekan-rekan insan pers yang tergabung di sini bisa menjadi wartawan yang profesional serta bisa menjaga kode etik jurnalistik yang ada,” kata Bupati Lingga. (Im).

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *