Pelantikan Pengurus KONI Lingga

Lingga138 Views
banner 468x60

Selingga.com (01/11) Dabo. Pengurus KONI Kabupaten Lingga periode 2020-2024 dikukuhkan pada Minggu (31/10) tadi. Pelantikan dan pengukuhan dilakukan oleh Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Kepulauan Riau, Usep RS di Sekretariat KONI Kabupaten Lingga di Emplasemen Dabo Singkep, Kabupaten Lingga. Ketua KONI Kabupaten Lingga, Abdul Ghani Atan Leman usai kegiatan pengukuhan mengatakan kalau Lingga harus mempunyai target pada Porprov nantinya.

“Alhamdulillah setelah KONI Kabupaten Lingga dilantik, kita berharap cabor-cabor di Kabupaten Lingga seperti juga cabor unggulan, yakni atletik dan silat mempunyai target pada Pekan Olahraga Provinsi ke-6 yang insya Allah Bintan sebagai tuan rumahnya nanti. Lingga harus punya target, minimalnya pada urutan ketiga atau keempat,” kata Abdul Ghani Atan Leman.

Ketua KONI Kabupaten Lingga, Abdul Ghani Atan Leman

Untuk itu Abdul Ghani Atan Leman berharap Porprov nantinya bisa menjadi ajang bagi atlet Kabupaten Lingga untuk menuju ke PON 2026 nanti.

“Namun semuanya ini harus didukung oleh seluruh cabor, terutama dengan adanya partisipasi dan dukungan dari pemerintah serta dari KONI Kabupaten Lingga. Jadi, kita berharap ada kegiatan di Porprov ini menjadi salah satu ajang bagi anak-anak kita untuk menjadi atlet pada PON 2026 mendatang,” kata Abdul Ghani Atan Leman.

Terkait hal tersebut, Ketua KONI Kabupaten Lingga ini meminta pihak Pemkab Lingga untuk mendukung diselenggarakannya Pekan Olahraga Kabupaten atau Porkab sebagai ajang seleksi nantinya.

Pelantikan Pengurus KONI Lingga

“Persiapan saat ini menjelang Porprov, insya Allah menjelang bulan Agustus 2022 nanti kita akan meminta dukungan dengan pemerintah daerah untuk kita melakukan Porkab, yaitu Pekan Olahraga Kabupaten. Insya Allah ajang seleksi pada Agustus 2022 sehingga 2 bulan ke depannya kita sudah mengikuti acara Pekan Olahraga Provinsi,” jelas Abdul Ghani Atan Leman.

Baca juga :   Menara Suar Muci, Potensi Wisata Baru di Alang Tiga, Kecamatan Kepulauan Posek

Selain itu, Abdul Ghani Atan Leman mengatakan kalau saat ini beberapa cabang olahraga sedang giat melakukan latihan.

“Kalau cabang olahraga unggulan kita untuk saat ini adalah atletik dan pencak silat, mereka saat ini kontinu latihan. Namun semenjak kita memberikan bantuan kepada cabor, insya Allah beberapa cabor sudah ada giat latihan yang mereka lakukan setiap hari. Ini telah dilakukan selain 2 cabor yang saya sebutkan tadi,” jelas Abdul Ghani Atan Leman.

Sementara itu Ketua KONI Provinsi Kepri, Usep RS dalam sambutannya mengatakan kalau prestasi tidak akan tercapai jika organisasi yang menaunginya tidak berjalan dengan kebersamaan.

Pelantikan Pengurus KONI Lingga

“Pembinaan prestasi harus diawali dengan pembinaan organisasi sebagai induk cabang olahraga karena tidak akan tercapai prestasi yang kita inginkan jika organisasi yang dinaungi tidak berjalan secara sehat dan kebersamaan,” kata Usep.

Usep juga mengatakan kalau barometer olahraga jelas dilihat dari perolehan medali dan urutannya.

Sedangkan Bupati Lingga, Muhammad Nizar dalam sambutannya mengatakan kalau saat ini masih ada waktu untuk memberikan pembinaan kepada atlet yang ada.

“Kita masih punya waktu dan kesempatan untuk memberikan pembinaan terhadap atlet, sehingga cabang olahraga yang ada di Kabupaten Lingga dapat mengirimkan atlet untuk tingkat provinsi ataupun tingkat pusat,” kata Muhammad Nizar. (Im).

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *