Pelatihan Penguatan Tim, Kader dan Komunitas BPOM Desa Batu Kacang

Lingga182 Views
banner 468x60

Selingga.com (29/12) Dabo. Menghadirkan narasumber dari BPOM Provinsi Kepri dan Dinas Kabupaten Lingga, pihak Desa Batu Kacang, Kecamatan Singkep, Kabupaten Lingga menggelar Pelatihan Penguatan Tim, Kader, dan Komunitas BPOM. Kegiatan dengan mengambil moto “Bersih, Sehat, dan Semangat tersebut digelar selama 2 hari, yang dimulai sejak tanggal 29-30 Desember 2021 di ruang serba guna Kantor Desa Batu Kacang. Sekdes Batu Kacang, M. Tirazi saat berlangsungnya kegiatan pada Rabu (29/12) tadi mengatakan kalau sebelumnya Desa Batu Kacang keluar sebagai juara I lomba BPOM untuk tingkat nasional.

“Kami dari Desa Batu Kacang menggelar Pelatihan Penguatan Tim, Kader, dan Komunitas BPOM Desa Batu Kacang. Sebelumnya Desa Batu Kacang telah mendapatkan juara I tingkat nasional pada lomba BPOM,” kata M. Tirazi.

Dengan digelarnya kegiatan pelatihan tersebut, M. Tirazi menambahkan kalau hal tersebut untuk penguatan dalam menghadapi even-even serupa ke depannya.

“Untuk itu kami menambah penguatan pada komunitas di Desa Batu Kacang untuk mengikuti even-even selanjutnya,” kata M. Tirazi.

Sekdes Batu Kacang ini berharap peserta yang mengikuti jalannya pelatihan tersebut bisa bersama-sama untuk selalu menerapkan hidup sehat dan bersih, terutama terkait dengan makanan sehari-hari.

Sekdes Batu Kacang, M. Tirazi

“Alhamdulillah pada hari ini kita dapat mengumpulkan komunitas yang terdiri dari ritel, Karang Taruna, ibu-ibu PKK, ibu rumah tangga, tokoh masyarakat, kader guru, serta kader yang lainnya agar dapat bersama-sama membangun Desa Batu Kacang ini supaya selalu sehat, bersih, dan terhindar dari makanan yang tidak sehat,” kata M. Tirazi.

M. Tirazi juga berharap pola hidup sehat tersebut dapat mencegah dari penyakit yang ada.

Pelatihan Penguatan Tim, Kader dan Komunitas BPOM Desa Batu Kacang

“Selain itu, juga dapat untuk mencegah penularan penyakit-penyakit yang dapat ditimbulkan dari makanan tersebut,” kata M. Tirazi. (Im).

banner 325x300
Baca juga :   Reuni Alumni Jogja, Perpaduan Rindu Tawa Cinta & Doa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *