Pembentukan Dan Pengaktifan Tim Pokjanal UKBM

Selingga.com (29/03). Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Kepri bersama dengan Dinkes Kabupaten Lingga mengadakan pertemuan koordinasi dalam rangkap pembentukan dan pengaktifan Tim Pokjanal UKBM (Upaya Kesehatan Bersumber Daya Masyarakat) di Hotel Prima in Dabosingkep, Kabupaten Lingga.
Kadis Kesehatan Kabupaten Lingga, dr. Ignasius Luti saat ditemui pihak media mengatakan, “kegiatan ini merupakan Kegiatan Dinas Kesehatan Provinsi Kepri yang digelar di Kabupaten Lingga. Sedangkan tujuan dari pelaksanaan kegiatan ini adalah untuk melakukan koordinasi dengan mengadakan pertemuan dengan beberapa SKPD atau leading sector yang terlibat dengan timpokjanal ini. turut hadir ada dari BLH, BPMPD, Dispora, Kesra, Disperindagkop, PKK dan PDAM” terangnya
WP_20160329_11_53_59_Pro
Nara sumber pada kegiatan ini adalah dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia dari Subdit Arbovirosis Kemenkes RI, dr.Galuh Budhi Leksono Adhi. Dan Narasumber dari Dinkes Kepri, Tatang Hidayat yang menjabat sebagai Kasi pengendalian Subdit Arbovirosis Provinsi Kepri. Mewakili Dinkes Lingga ada Wirawan Trisna putra, Kepala BLH, Junaidi Adjam dalam kesempatan ini juga akan menyempatkan diri untuk mensosialisasikan target Adipura Pemkab Lingga di tahun 2017 nanti.
WP_20160329_11_58_46_Pro
Pada kesempatan yang sama, Kasi pengendalian Subdit Arbovirosis Provinsi Kepri, Tatang Hidayat mengatakan, “kegiatan ini dilaksanakan berdasarkan intruksi Pemerintah Pusat tentang kesehatan nasional yang menekankan pola hidup sehat dan bersih. DBD (demam berdarah dengue) adalah salah satu penyakit endemis yang banyak ditemui di Masyarakat, untuk itu menganggap perlu untuk membentuk UKBM (Upaya Kesehatan Bersumber Daya Masyarakat).UKBM yang dilaksanakan pada hari ini hanyalah pemicu, kita berharap pihak Kabupaten kembali mengadakan koordinasi, untuk membentuk tim Pokjanal UKBM tersebut,” ungkapnya.(Red/Im)

Read Previous

Prakiraan Cuaca Tanggal 29 Maret 2016 Wilayah Kabupaten Lingga

Read Next

Ngotot Kejar Adipura,Bappeda & PU Lingga Sasaran Tembak Junaidy

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *