Pemilihan 8 Ketua RW dan RT di Lingkungan Kelurahan Dabo

Lingga507 Views
banner 468x60

Selingga.com (30/12) Dabo. Pemilihan delapan ketua RW dan RT dilaksanakan di lingkungan Kelurahan Dabo, Kecamatan Singkep, Kabupaten Lingga. Pemilihan dilakukan serentak pada Sabtu (30/12) tadi di lingkungan masing-masing RW. Dari pemilihan 8 Ketua RW dan RT tersebut, terjaring sebanyak 16 calon untuk ketua RW dan 33 calon untuk ketua RT saat itu.

“Hari ini Kelurahan Dabo mengadakan pemilihan RT/RW serempak. Dari 12 RW yang ada di Kelurahan Dabo, hanya 8 RW yang mengadakan pemilihan. Untuk 8 RW tersebut, sebanyak 16 orang yang ikut pemilihan calon ketua RW serta sebanyak 33 orang ikut pemilihan calon ketua RT di Kelurahan Dabo pada tahun 2023 ini,” kata Lurah Dabo, Mardi Sastra.

Sedangkan sebanyak 4 RW di luar jumlah tersebut tidak dilakukan pemilihan karena hanya ada calon tunggal.

“Dari 12 RW yang ada di Kelurahan Dabo, hanya 8 RW yang melakukan pemilihan, sementara 4 RW lainnya hanya ada calon tunggal,” kata Mardi Sastra.

Terkait pemilihan tersebut, Mardi Sastra berharap setiap warga yang mempunyai hak pilihnya, dapat menggunakan hak suara mereka dengan bijak dan memilih calon yang terbaik untuk memimpin lingkungan mereka.

Mardi Sastra berharap pemilihan yang dilakukan secara demokratis tersebut dapat berjalan dengan baik dan lancar.

Pemilihan 8 Ketua RW dan RT di Lingkungan Kelurahan Dabo

“Semoga saja pemilihan di Kelurahan Dabo ini dapat berjalan dengan lancar dan menghasilkan pemimpin yang mampu memajukan lingkungan masing-masing,” Mardi Sastra.

Tidak hanya itu, Mardi Sastra juga meminta para RW dan RT terpilih nantinya bisa melakukan koordinasi dan menjalin komunikasi yang baik dengan warganya.

“Tentunya kami dari kelurahan mengharapkan kepada RT/RW yang baru dapat melakukan koordinasi yang lebih baik lagi dengan kelurahan dan juga sesama warga yang dipimpinnya nanti,” kata Mardi Sastra. (Im).

banner 325x300
Baca juga :   Samin Jasmir 'Veteran Tua' Yang Diajarkan Menembak Dengan Posisi Berguling

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *